SOLOPOS.COM - Logo Jateng

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Target transaksi pelaksanaan Jateng Fair, 29 Agustus hingga 14 September 2014 mencapai Rp50 miliar atau naik dibandingkan realisasi kegiatan serupa tahun lalu yaitu Rp40 miliar, kata Direktur Utama PT PRPP Titah Setyorini.

“Harapan kami minimal tumbuh 10 persen dibandingkan Jateng Fair tahun lalu, sedangkan untuk jumlah pengunjungnya semoga juga bisa naik signifikan,” ujarnya seperti dikutip Antara, Senin (18/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk realisasi jumlah pengunjung tahun lalu mencapai 270.000 orang sedangkan tahun ini harapannya bisa mencapai 400.000 pengunjung.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada Jateng Fair kali ini pihaknya lebih banyak menyasar ke anak muda, salah satu upaya yang dilakukan yaitu mengundang sejumlah artis dan kelompok musik yang banyak disukai anak-anak muda.

“Kami mengundang banyak kelompok musik yang penggemarnya banyak, harapan kami akan lebih banyak pengunjung yang datang,” katanya.

Bahkan untuk menyemarakkan Jateng Fair akan ada enam panggung di arena kegiatan sehingga pengunjung akan terpuaskan dengan banyaknya tontonan.

Tidak hanya acara musik yang diharapkan mampu menarik banyak pengunjung tetapi juga beberapa arena permainan baru diharapkan akan banyak disukai oleh pengunjung salah satunya lampion Korea.

“Meskipun kegiatan Jateng Fair dilaksanakan bukan momen liburan tetapi kami optimistis tidak akan mengurangi jumlah pengunjung,” jelasnya.

Titah mengatakan mengenai penjualan stan saat ini sudah mencapai 87% atau tepatnya sudah terjual 302 dari 370 stan yang ditawarkan.

“Untuk peserta stan ini dari banyak pihak di antaranya BUMN, perusahaan swasta, perorangan, dan multiproduk,” ujarnya.

Sementara itu pada kesempatan tersebut Titah mengaku telah melaporkan kegiatan tersebut kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang mengatakan akan mendukung sepenuhnya.

“Kami juga disarankan oleh Gubernur agar menggunakan sosial media untuk mempublikasikan kegiatan ini karena menurutnya banyak anak muda yang menggunakan fasilitas tersebut untuk mengetahui informasi terbaru,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya