Jateng Dapat Jatah 1.409 Lowongan CPNS 2019
Ilustrasi tes tulis CPNS (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) dipastikan ikut menggelar proses perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jateng, Wisnu Zahro, mengatakan sesuai dengan surat edaran (SE) Menteri PANRB, penerimaan CPNS 2019 akan dibuka secara serentak pada 11 November mendatang.

Baca juga: Kuota Lowongan CPNS Sragen 2 Kali Lipat Dari Usulan, Kok Bisa?

"Untuk tahun ini, Pemprov Jateng mendapat alokasi 1.409 lowongan," ujar Wisnu kepada Semarangpos.com, Selasa (29/10/2019).

Wisnu menambahkan alokasi 1.409 lowongan CPNS itu lebih sedikit dibanding usulan Pemprov Jateng. Sebelumnya, Pemprov Jateng mengusulkan formasi 2.149 posisi untuk penerimaan CPNS tahun ini.

"Kita ajukan kemarin 2.149 formasi, tapi yang disetujui 1.409 formasi. Itu pun untuk seleksi PPPK [pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja] tahun ini ditiadakan," imbuh Wisnu.

Wisnu mengatakan seleksi PPPK tahun ini ditiadakan karena PPPK yang diterima tahun 2018 belum mendapat surat pengangkatan. Pengangkatan terhadap PPPK 2018 masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian PANRB.

Baca juga: Pendaftar Seleksi CPNS 2019 Pemkot Solo Diprediksi 6.000-7.000 Orang

Sementara itu, kendati formasi kebutuhan CPNS tahun ini sudah ditetapkan, untuk formasi jabatan hingga kini masih belum dipastikan.

Formasi jabatan apa saja yang dibuka pada penerimaan CPNS 2019 Pemprov Jateng masih menunggu persetujuan dari Kementerian PANRB.

"Formasi jabatannya masing menunggu hasil verifikasi dari tim dan persetujuan Kementerian PANRB," kata Wisnu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho