SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengajian akbar (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Jateng Bersalawat di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jl. Pahlawan, Kota Semarang diikuti sekitar 10.000 orang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kawasan Jl. Pahlawan, Semarang tepatnya di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng) akan ditutup mulai pukul 17.30 WIB, Selasa (19/7/2016) ini.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) Sinoeng N. Rachmadi penutupan jalan itu karena halaman kantor gubernur akan dilaksanakan pengajian akbar Jateng Bersalawat. “Jateng bersalawat dengan tema ‘Gayeng Syawalan untuk Jateng yang Berkemajuan’ diperkirakan akan diikuti sekitar 10.000 orang dari seluruh daerah. Untuk itu Jl. Pahlawan akan ditutup untuk umum mulai pukul 17.30 WIB sampai 23.00 WIB.,” katanya di Semarang, Senin (18/7/2016).

Dia memperkirakan  untuk sarana transportasi melibatkan 300 unit truk, bus, dan mobil, serta ribuan sepeda motor. Agar kendaraan para peserta pengajian itu tidak menumpuk di Jl. Pahlawan, pihaknya telah menyediakan beberapa tempat parkir, yakni di Jl. Menteri Supeno, Jl. Imam Bardjo, Stadion Tri Lomba Juang di Mugas, kawasan Simpanglima, dan area parkir pedagang kaki lima (PKL) Batan Miroto.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat jika kawasan Jl. Pahlawan dan sekitarnya padat. Untuk menghindari kemacetan yang parah, mohon pengguna mencari jalur lain yang lebih lengang,” harap Sinoeng.

Kegiatan Jateng Bersalawat, sambung dia,  merupakan media komunikasi antara Gubernur Jateng dengan masyarakat untuk visi dan misi dalam membangun Jateng yang sejahtera dan berdikari. ”Dalam acara tersebut masyarakat bisa berdialog langsung dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,” katanya.

Sebagai puncak acara, imbuh Sinoeng, akan dilangsungkan salawat dan pengajian umum yang disampaikan Ketua Umum Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jateng, Tafsir. ”Melalui lantunan salawat dipadukan dengan pengajian yang serius tapi disisipi humor untuk menjalin keakraban dengan jamaahnya,” ujarnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya