SOLOPOS.COM - Suryo Agung Wibowo (Google/inilah.com)

Suryo Agung Wibowo (Google/inilah.com)

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Semarang (Solopos.com)–Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Jawa Tengah (Jateng) berharap pelari cepat nasional Suryo Agung Wibowo tetap tampil pada PON XVIII/2012 di Riau setelah mundur dari pelatnas Sea Games 2011.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PASI Jateng, Husein Efendi di Semarang, Kamis (12/5/2011), mengatakan antara pelatnas dan PON tidak ada kaitannya.

“Kami berharap Suryo Agung Wibowo tetap tampil pada pesta olahraga multievent empat tahunan di Riau atas nama Jawa Tengah,” ucap Husein Efendi yang juga pelatih klub atletik Pandanaran Semarang.

Menurut dia, kalau pelari asal Kota Surakarta (Solo) tersebut mundur dari pelatnas, itu memang merupakan hak pribadi yang bersangkutan.

“Tetapi antara pelatnas untuk SEA Games dan PON tidak ada hubungannya dan kami tetap berharap Suryo bisa membela Jawa Tengah pada PON di Riau mendatang,” jelasnya.

Jateng sangat berharap bisa meraih dua medali emas dari Suryo, yaitu nomor lari 100 dan 200 meter seperti yang diraih pada PON XVIII/2008 Kalimantan Timur.

Sebelumnya, peraih dua medali emas SEA Games XXV/2009 Laos tersebut menyatakan mundur dari pelatnas karena akan menunaikan ibadah haji.

Surat pengunduran tersebut sudah diajukan per 4 Mei 2011, tetapi belum mendapat jawaban secara resmi. “Tetapi kemungkinannya diterima karena saya tidak jadi diberangkatkan pada Grand Prix Asia di China,” imbuh Suryo.

Suryo sendiri belum menyatakan kepastiannya apakah usai menunaikan ibadah haji tetap akan sebagai atlet atau tidak. “Belum tahu mas,” lanjutnya.

(Antara/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya