SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) bakal memberikan apresiasi berupa bonus bagi para atletnya yang turut mengharumkan nama Indonesia di kancah ASEAN School Games (ASG) 2019.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sri Puryono, kepada wartawan seusai menyaksikan laga final bola voli putra antara Indonesia melawan Thailand di Sport Hall Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, Selasa (23/7/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kalau bonus jelas ada. Nanti akan kita berikan. Nominalnya berapa, nanti akan kita lakukan pembahasan,” ujar Sri.

Kendati demikian, Sri menegaskan bonus yang diberikan bagi para atlet pelajar asal Jateng yang berprestasi di ASG 2019 bukan dalam bentuk uang. Bonus diberikan dalam bentuk beasiswa.

“Iya, karena ini kan pelajar jadi bonusnya berupa beasiswa,” ujar mantan Kepala Dinas Kehutanan Jateng itu.

Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, memberikan apresiasi terhadap para atlet Jateng yang bertanding mewakili Indonesia di ASG 2019. Terlebih, dari 48 atlet asal Jateng yang tampil di ASG seluruhnya mampu menyumbangkan medali.

“Semua atlet dari Jateng menyumbangkan medali. Dari 48 atlet Jateng yang dikirim untuk kontingen Indonesia, sebanyak 43 atlet menyabet medali emas, tiga atlet menyabet medali perak dan dua perunggu. Ini hal yang luar biasa,” ujar Ganjar saat menghadiri acara penutupan ASG di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Rabu (24/7/2019).

Atlet-atlet yang berprestasi dari Jateng itu lanjut Ganjar, akan terus digembleng. Mereka akan disiapkan untuk menghadapi event yang lebih tinggi lagi. “Ajang ASG ini menjadi bagian kami membina atlet muda agar mereka bisa bersaing ke level atas, misalnya nanti di Asian Games,” terangnya.

Disinggung apresiasi terhadap atlet asal Jateng yang memperoleh medali di ASG, Ganjar mengatakan sudah menyiapkan. “Ada, pasti nanti ada (bonusnya). Kami pasti memberikan apresiasi kepada mereka,” tegasnya.

Penutupan ASG 2019 yang digelar di Taman Lumbini Borobudur berlangsung meriah. Para atlet dan official dari berbagai negara dijamu dengan aneka makanan yang enak serta pertunjukan seni.

Dalam ajang ASG 2019, Indonesia tampil sebagai juara umum dengan mengoleksi 102 medali, yang terdiri dari 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya