Jon Koplo dan Lady Cempluk adalah pasangan muda yang menikah tiga tahun lalu. Mereka berasal dari sebuah desa di Kabupaten Magelang dan sekarang tinggal di Solo karena Jon Koplo bekerja di sebuah perusahaan kontraktor di Kota Bengawan ini.

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Beberapa waktu lalu Jon Koplo memberi kabar kepada istrinya, bahwa bosnya akan memberikan fasilitas mobil untuk menunjang kelancaran kerja di lapangan. Menurut perkiraan Koplo, mobilnya adalah jenis city car keluaran terbaru seperti yang diterima teman-temannya.

Mendengar kabar itu Cempluk gembira bukan main. Ia pun membayangkan bisa memakai mobil baru saat mudik Lebaran tiga minggu lagi, sekalian bisa mejeng di kampung hingga bikin keluarganya bangga.

Hari H saat Jon Koplo diminta oleh bosnya untuk mengambil mobil di diler, Lady Cempluk tak sabar menunggu di rumah. Ia membayangkan ke mana-mana bisa methengkreng di atas jok mobil baru hingga membuat tetangganya berdecak kagum.

Sore hari ketika suaminya pulang, Cempluk buru-buru menyambutnya. Ia mencari-cari mobil city car yang kata suaminya berharga Rp140 juta itu.

“Mana Mas, mobilnya?” tanya Cempluk.

“Itu…” jawab Koplo lemas sambil menunjuk sebuah mobil yang diparkir di depan rumahnya. Cempluk pun kaget. Harganya memang sama-sama Rp140 juta, tapi Jon Koplo ternyata mendapat jatah mobil pikap, bukan city car yang mulus itu.

 

Katrin Budiningsih, Widororejo RT 003/RW 001 Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi