Jatah Libur Pemain Persis Solo Kembali Diperpanjang
Pemain Persis Solo bersama tim pelatih dan ofisial mengikuti senam di halaman mes Persis Solo di Karangasem, Laweyan, beberapa hari lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Wabah virus corona atau Covid-19 yang belum kunjung mereda membuat Persis Solo kembali menunda latihannya. Persis Solo akhirnya memberi jatah libur kepada pemain sampai waktu yang tak ditentukan seiring perpanjangan status Kejadian Luar Biasa (KLB) corona di Kota Bengawan hingga 13 Maret 2020.

Para pemain pun pasrah dan memilih latihan rumah hingga kondisi membaik. Sebagai informasi, para pemain Persis rencananya kembali berlatih di Solo pada Kamis (26/3/2020) setelah menjalani libur sejak Rabu (18/3/2020).

2 Pasien Positif Virus Corona di Jateng Sembuh, dari Solo dan Semarang

Kebijakan libur kemudian diperpanjang hingga Minggu (29/3/2020) sehingga pemain berlatih kembali mulai Senin (30/3/2020). Namun belakangan manajemen memutuskan meliburkan pemain sampai waktu yang belum ditentukan menyusul pandemi corona yang masih mengancam.

“Ini belum jadi pulang [ke Solo]. Liburnya diperpanjang lagi,” ujar bek Persis, Joko Susilo, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (27/3/2020).

Joko mengaku memahami kebijakan manajemen yang mempertimbangkan pandemi corona apabila Persis kembali berlatih seperti biasa. Menurut pemain asal Pasuruan ini, potensi persebaran Covid-19 mungkin terjadi apabila tim berkumpul latihan.

Pasien Positif Corona Ke-4 yang Meninggal di RSUD Moewardi Solo dari Sukoharjo

“Lebih baik menunggu kondisi di Solo membaik. Sehari-hari saya selalu latihan mandiri bersama Tri Handoko di Lapangan Punung, Pacitan untuk menjaga kondisi,” tutur pemain 24 tahun itu.

Pasrah

Gelandang Persis, Iman Budi Hernandi, sudah mendapat kabar perpanjangan libur sampai waktu yang belum ditentukan. Iman mengaku pasrah dengan kondisi pascawabah corona belakangan ini.

“Gimana ya, malah semakin memburuk begini. Infonya Polda Jawa Tengah juga sudah tidak membolehkan aktivitas latihan klub,” tutur pemain asal Malang itu.

Ingin Wabah Corona Segera Berakhir? Mahamenteri Keraton Solo Tedjowulan Sarankan Ini

Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan tim akan kembali berlatih apabila Solo sudah kondusif seperti semula. Pihaknya tak mau mengambil risiko dengan pandemi corona yang tengah mewabah di banyak wilayah di Indonesia.

“Ya kita ambil positifnya saja, kami masih punya waktu memperbaiki kekurangan. Saya juga sudah memberikan porsi latihan mandiri untuk para pemain. Jangan sampai kondisi mereka terlalu anjlok saat kembali berkumpul nanti.”


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho