SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Jumlah penerima paket biodigester di wilayah Kulonprogo pada 2011 dipastikan menurun. Hal itu lantaran menurunnya pagu anggaran pengadaan instalasi yang berfungsi untuk mengurangi pencemaran lingkungan akibat limbah kotoran ternak tersebut.

”Memang, 2011 ini pagu anggaran dari pusat menurun,” tegas Djunianto Marsudi Utomo, Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kulonprogo saat ditemui Harian Jogja di kantornya, Senin (18/7). Ia mengakui, anggaran pengadaan biodigester 2011 hanyalah Rp388.500.000. Jumlah tersebut jauh lebih kecil jika dibandingkan 2010 lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

”Saat itu kami menerima dana sebesar Rp560 juta,” tukasnya.

Menurut Marsudi, jumlah petani peternak yang telah antre untuk mendapatkan bantuan paket tersebut mencapai lebih dari 200 orang. ”Sedangkan pagu anggaran hanya cukup untuk tak lebih dari 21 orang saja,” ujarnya.

Menurut dia, jumlah tersebut juga sangat jauh berkurang jika dibandingkan dengan 2010 yang bisa mencapai 44 orang.(Harian Jogja/Arif Junianto)

Foto Ilustrasi (Harian Jogja/Arif Junianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya