SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo–PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Kantor Cabang Solo menaikkan target premi kendaraan menjadi Rp 4,6 miliar dari pencapaian premi kendaraan 2009 sebesar 4,3 miliar.  Hal ini disampaikan Kepala Cabang Jasindo Solo, Dani Yanuardi, di mana pada tahun ini pun Jasindo akan semakin serius garap pangsa pasar otomotif. Mengingat, pasar otomotif di Kota Solo dinilai masih memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi.

“Prospek pasar ini cukup baik, karena kami melihat penjualan unit kendaraan di Solo masih sangat berpotensi tumbuh,” tutur Dani, saat ditemui wartawan di Solo Square, Rabu (7/4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menyampaikan, di tahun 2009 Jasindo bisa mencatat rata-rata 20 kendaraan roda empat diasuransikan melalui Jasindo. Sementara, untuk kendaraan roda dua mencapai kisaran 100 kendaraan per bulan. “Saat itu ada pertumbuhan sekitar 10% jika dibandingkan dengan tahun 2008. Sementara, untuk 2010 ini target pertumbuhan jumlah pemegang polis asuransi kendaraan berkisar 20%,” tambahnya.

Terkait target premi, Dani menambahkan, angka premi kendaraan saat ini memang belum mendominasi jika dibandingkan dengan premi lainnya. Ia mengatakan total premi 2010 ditarget Rp 13 miliar. “Jika premi kendaraan hanya Rp 4,6 miliar maka sisanya adalah premi properti.”

Secara total di triwulan I, Jasindo sudah meraih 23% premi dan untuk premi kendaraan sendiri sudah mencapai 20% dari target yang ingin dicapai. Ditambahkannya, untuk lebih serius garpa pangsa ini, Jasindo bekerja sama dengan Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) atau diler-diler kendaraan.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya