SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Banjir yang menggenangi sebagian Jalan Tol Kertosono-Ngawi KM 603-KM 604 mendapat perhatian serius dari pemerintah. Karena seharusnya jalan bebas hambatan tidak boleh terdampak banjir apalagi sampai ditutup karena kebanjiran.

“Ke depan harus dijaga. Jalan tol ini tidak boleh terdampak [banjir]. Biarpun curah hujan yang sangat tinggi,” kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno saat mengunjungi lokasi banjir di Kabupaten Madiun, Jumat (8/3/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menteri Rini menuturkan telah mendapatkan laporan dari PT Jasamarga terkait banjir yang menggenangi sebagian ruas Jalan Tol Madiun. Ruas tol tersebut sudah bisa dilalui kendaraan secara normal sejak Jumat.

PT Jasamarga juga telah menunjuk konsultan untuk menganalisis jalan tol yang kebanjiran. Hal ini supaya diketahui permasalahannya ada di mana.

Sehingga nantinya saat hujan deras cukup tinggi dan ada luapan air dari sungai tidak berdampak pada keberadaan jalan tol. “Konsultannya sudah ditunjuk untuk menganalisa,” ujar dia.

Menteri Rini juga meminta PLN untuk segera menyalakan kan kembali listrik yang sempat dipadamkan karena banjir. 

“Kalau sudah surut. Ya secepatnya dipulihkan. Karena kemarin ada genangan air. Ada sutet yang tergenang juga. Ya segera dikembalikan,” jelas Rini Soemarno. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya