SOLOPOS.COM - Kades Newung, Kecamatan Sukodono, Sutrisno, menunjukkan surat pernyataan yang menjelaskan Ellen Kusuma Wahyuni bukan warga setempat. Foto diambil di Balai Desa Newung, Selasa (21/1/2021). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN -- Fakta baru terungkap terkait kabar tenaga kerja wanita atau TKW diduga asal Sragen bernama Ellen Kusuma Wahyuni, 40, yang jasadnya masih telantar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dukuh Ngaringrio yang dipakai Ellen sebagai alamat pada paspornya dipastikan fiktif. Dalam paspor milik Ellen, ia tercatat sebagai warga Dukuh Ngaringrio RT 01, Desa Newung, Kecamatan Sukodono, Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Desa Newung, Sutrisno, menegaskan tidak ada dukuh bernama Ngaringrio di desa yang ia pimpin. Ia menjelaskan di Desa Newung adanya Dukuh Ngaringrejo, bukan Dukuh Ngaringrio.

Ekspedisi Mudik 2024

Supra Vs RX King Tabrakan di Jl Letjen Sutoyo Solo, 2 Orang Cedera Kepala

“Di Dukuh Ngaringrejo juga tidak ada RT 01, adanya RT 02. Sebab, RT 01 di desa ini ada di Dukuh Pohjaring. Jadi, informasi alamat yang tertera pada paspor Ellen sudah keliru,” jelas Sutrisno saat ditemui Solopos.com di kantornya, Selasa (12/1/2021).

Sutrisno mengaku sudah mendapat kabar meninggalnya TKW diduga asal Sragen yang kemudian jasadnya telantar tersebut pada akhir November lalu. Sejak saat itu, ia sudah menelusuri keberadaan ahli waris Ellen di Desa Newung.

Wali Kota Solo Terbitkan SE Baru: Jam Buka Usaha Kuliner Tak Jadi Dibatasi

16 Ketua RT Dikerahkan

Namun, tak satu pun warga Desa Newung yang mengenali Ellen. Mereka juga tidak mengenali wajah Ellen yang terpampang pada foto paspor dan yang beredar via media sosial.

Sutrisno sudah mengerahkan 16 ketua RT Desa Newung untuk menelusuri ahli waris Ellen. Namun, hasil penelusuran 16 ketua RT itu, tidak ada warganya yang mengenali Ellen. Mereka juga tidak mengakui TKW diduga asal Sragen yang jasadnya telantar itu sebagai warga mereka.

Pajero Hilang Kendali dan Terhempas Di Tol Sragen, Pengemudinya Meninggal Dunia

“Saya sudah meminta warga yang punya anak bekerja di Malaysia untuk dihubungi. Barangkali mereka mengenali Ellen. Tapi, mereka juga tidak mengenali Ellen,” papar Sutrisno.

Sutrisno telah membuat surat pernyataan yang menjelaskan Ellen bukan warga Desa Newung. Surat pernyataan itu sudah ia serahkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Sragen. Hingga kini, siapa sosok Ellen yang sebenarnya masih menjadi misteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya