SOLOPOS.COM - Juru Kunci Makam Dusun Toboyo memperlihatkan Wasiman menunjukan lokasi penemuam jasad misterius yang berkalung surban di Dusun Toboyo, Plembutan, Playen, Kamis (16/2/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Jasad misterius ditemukan di Dusun Toboyo

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Jasad misterius yang ditemukan warga di Dusun Toboyo, Desa Plembutan, Playen Gunungkidul akhirnya dimakamkan kembali bersama jasad baru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jasad yang ditemukan saat warga menggali tanah, Rabu (15/2/2017) pagi, untuk memakamkan warga yang meninggal. Jasad misterius itu tidak diketahui identitasnya karena warga sekitar tidak melakukan pemakaman dalam kurun waktu puluhan tahun terakhir.

Adapun jasad ditemukan masih utuh terbungkus kain kafan. Di dalamnya, terdapat surban yang mengalung di leher.

Wasiman, Juru Kunci Makam di Dusun Toboyo mengungkapkan akibat penemuan ini,  warga pun bertanya-tanya tetang sesosok mayat misterius tersebut. Hanya saja, warga tidak ada yang tahu sehingga jasad itu kembali dimakamkan bersamaan dengan jasad orang yang baru meninggal dunia.

“Kami hanya melapisi dengan kain kafan yang baru, kemudian jasad itu dikembalikan ke tempat semula,” kata Wasiman, Kamis (16/2/2017).

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Playen Iptu Pudjijono mengatakan, sebelum jasad kembali dikembumikan, pihak kepolisian bersama-sama dengan perangkat desa setempat telah mengumumkan. Namun tak ada satu pun warga yang mengetahui perihal jenazah yang dimakamkan di tempat itu.

“Memang cukup aneh, apalagi kain kafannya masih utuh. Berdasarkan kesepakatan bersama, polisi tidak melakukan penyelidikan dan kembali mengubur jasad itu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya