SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jasad bocah di Jasinga, Bogor, mengungkap perbuatan bejat Rizal yang telah membunuh dan memperkosa bocah itu.

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya menjerat Rizal, 24, pelaku pembunuhan sekaligus pemerkosa AAP, bocah 12 tahun yang jasadnya ditemukan di Jasinga, Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/10/2015), dengan pasal berlapis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal tersebut diutarakan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti saat merilis hasil rekonstruksi yang dilakukan pada Selasa (24/11/2015).

“Pelaku kita jerat dengan pasal tindak pidana perkosaan, persetubuhan terhadap anak, pembunuhan, pembunuhan yang didahului perkosaan, kekerasan terhadap anak dan kekerasan yang disertai persetubuhan terhadap anak,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/11/2015).

“Hal tersebut sebagaimana dimaksud pasal 285, 287, 338, 339, KUHP, pasal 80 ayat 3 Jo. Pasal 76 c dan pasal 81 ayat 1 dan 2 Jo. Pasal 76 d UU RI No. 35/2014 tentang perlindungan anak,” jelas Krishna.

Pelaku yang sempat menyetubuhi korban di tengah hutan tersebut diketahui sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir di rusun Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Selain itu, dia juga mengamen di stasiun Tanah Abang, Duri, dan Angke.

Polisi sempat memburu pelaku sampai ke Jasinga, Cikeusik, Malingping, Cilejit, Cisauk, dan menelusuri stasiun Tanah Abang, Duri, Angke, sebelum ditangkap di Pandeglang, Banten, Minggu (22/11/2015).

Sebelumnya, AAP, bocah yang masih duduk dibangku kelas 1 MTs ditemukan tewas di Petak 17 A, RPH Tenjo, hutan milik Perhutani di wilayah Jasinga Bogor, Jawa Barat, Jumat lalu. Korban ditemukan dalam keadaan bersimbah darah dan hanya mengenakan pakaian dalam dan rok biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya