Jasa Raharja Jateng Sumbang Darah Massal di HUT Ke-58
Kepala Jasa Raharja Jawa Tengah Bambang Panular diambil darahnya oleh petugas PMI Semarang saat memperingati HUT ke-58 Jasa Raharja. (Semarangpos.com-Jasa Raharja)

Semarangpos.com, SEMARANG — Jasa Raharja Jawa Tengah mengadakan bakti sosial donor darah dalam rangkaian hari ulang tahun ke-58 badan usaha milik negara yang bergerak di bidang asuransi sosial itu. Tak kurang dari 75 karyawan, mahasiswa, dan masyarakat umum terlibat dalam sumbang darah massal tersebut.

Kepala Jasa Raharja Jawa Tengah Bambang Panular yang juga ikut menyumbangkan darah dalam kesempatan itu menjelaskan kegiatan dalam rangka HUT ke-58 Jasa Raharja itu dilaksanakan di seluruh kantor Jasa Raharja di Indonesia. "Ada sekitar 2.000 donor yang mengikuti kegiatabn sosial ini, sedangkan di Semarang 75 orang donor," tambahnya.

Tentang pembayaran santunan di Jasa Raharja Jawa Tengah, Bambang mengatakan ada peningkatan biaya santunan yang diberikan bagi korban kecelakaan lalu-lintas. "Santunan yang diberikan selama 2018 sampai November meningkat dibandingkan tahun 2017. Peningkatan itu didasarkan fatalitas kecelakaan yang makin tinggi," tambahnya.

Dia menambahkan awalnya santunan korban meninggal dunia Rp 25 juta, Jasa Raharja menaikkan 100% menjadi Rp 50 juta. Sementara korban luka dari Rp 10 juta menjadi Rp 20 juta. Untuk itu, penyaluran santunan kecelakaan tahun 2018 berpotensi lebih tinggi dibandingkan 2017 lalu, yakni Rp295.438.754.009 (2017) menjadi Rp415.013.012.811 (sampai November 2018).

Jasa Raharja tetap mempertahankan pelayanan dan kecepatan pembayaran santunan kurang dari 24 jam bagi korban meninggal dunia di tempat. Selain itu, dipertahankan juga kecepatan menerbitkan guarantee letter di rumah sakit.  "Itu menjadi prioritas kami sehingga masyarakat yang mengalami musibah dapat dimudahkan proses administrasi dan santunannya," ujar Bambang Panular. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom