SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Jasa Marga Cabang Semarang memastikan seluruh bekas gardu tol di jalur utama ruas jalan tol dalam Kota Semarang selesai dibongkar pada akhir Maret 2019 demi memastikan kelancaran arus mudik Lebaran tahun ini.

General Manager PT Jasa Marga Cabang Yoga Trianggoro di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2019), mengatakan fokus penyiapan jalur utama karena ruas jalan tol dalam Kota Semarang saat ini hanya perlintasan setelah jalan tol Trans Jawa tersambung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya dua gerbang tol, masing-masing Tembalang dan Krapyak, tidak lagi difungsikan menyusul pengaplikasian sistem satu kali bayar di ruas tol itu. Gerbang jalan tol Tembalang sendiri sudah selesai dibongkar.

“Untuk gerbang tol Krapyak rencananya akhir bulan Maret sudah bersih,” katanya.

Pada arus mudik Lebaran tahun ini, kata dia, animo masyarakat yang ingin menggunakan jalan tol Trans Jawa diperkirakan masih cukup tinggi. Hal tersebut, lanjut dia, didasarkan atas jumlah pengguna tol saat libur akhir tahun 2018 lalu.

Peningkatan jumlah pengguna tol dalam Kota Semarang pada arus mudik nanti diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 35% hingga 40%.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya