JASA LOGISTIK : Pengiriman Paket Lebaran melalui Kantor Pos Meningkat

 Ilustrasi (Dok/JIBI/Antara)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Antara)

Jasa logistik pengiriman paket Lebaran menggunakan jasa pos meningkat.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Pengiriman paket Lebaran melalui kantor pos meningkat mendekati Idul Fitri 1436 Hijriah, kata Kepala Kantor Pos Besar Semarang, Jawa Tengah, Kiagus Amran.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Ada kenaikan sekitar 30 persen, jika biasanya dalam satu bulan kami menerima layanan pengiriman paket sekitar 150.000 paket, saat ini bisa sampai 200 ribu paket,” katanya di Semarang, Kamis (9/7/2015).

Menurutnya, kenaikan tersebut biasa terjadi pada jelang Lebaran mengingat tingkat konsumsi masyarakat juga mengalami peningkatan.

“Dari peningkatan ini yang berkontribusi paling besar adalah pengiriman dari pemilik toko online kepada konsumen baik di dalam maupun luar negeri,” katanya.

Untuk tahun ini, kebanyakan pengiriman menuju ke luar negeri terutama ke Malaysia dan Singapura. Untuk kontribusi pengiriman di kedua negara ini mencapai 40 persen.

Selain paket barang, untuk pengiriman uang melalui western union di kantor pos juga mengalami peningkatan sebesar 30 persen dibandingkan masa normal.

“Kebanyakan adalah TKI yang mengirimkan uang untuk keluarga mereka yang berada di Indonesia. Untuk peningkatan paling terasa beberapa minggu jelang Lebaran,” katanya.

Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, sejak terjadi kenaikan pengiriman uang, pihaknya mengoperasikan seluruh loket yang ada.

“Kami juga mengoptimalkan keberadaan 80 agen pos yang tersebar di Kota Semarang. Dengan demikian, pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih mudah dan cepat,” katanya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Indonesia Butuh Cetak Biru Pedagogi Digital

      + PLUS Indonesia Butuh Cetak Biru Pedagogi Digital

      Indonesia membutuhkan cetak biru pedagogi digital. Kebutuhan ini urgen berdasarkan pengalaman penyelenggaraan pendidikan pada masa pandemi Covid-19. Pandemi kini telah masuk tahun ketiga.

      Berita Terkini

      Indonesia Butuh Cetak Biru Pedagogi Digital

      Indonesia membutuhkan cetak biru pedagogi digital. Kebutuhan ini urgen berdasarkan pengalaman penyelenggaraan pendidikan pada masa pandemi Covid-19. Pandemi kini telah masuk tahun ketiga.

      Eks Bupati Untung Wiyono Punya Warung Soto Binaan, Harganya Merakyat

      Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, memiliki warung soto binaan yang harganya terjangkau untuk semua kalangan.

      Didampingi 3 Kuasa Hukum, Gus Samsudin Diperiksa terkait Pesulap Merah

      Pimpinan Padepokan Nur Dzat Sejati Blitar, Samsudin Jadab atau Gus Samsudin, mendatangi Polda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan, Jumat (12/8/2022).

      Kasus Jual Beli Lahan Bong Mojo Solo, Sudah 12 Saksi Diperiksa Polisi

      Polisi sejauh ini telah memeriksa 12 orang saksi dan menyita beberapa barang bukti kasus jual beli lahan makam Bong Mojo, Jebres, Solo.

      Tertabrak Motor, Perempuan Pejalan Kaki di Semarang Meninggal

      Peristiwa kecelakaan maut terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Kota Semarang, di mana seorang pejalan kaki meninggal dunia setelah tertabrak sepeda motor.

      Dipaksa Sambo Tembak Brigadir J, Bharada E Bisa Bebas karena Pasal Ini

      Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md. tak menampik Bharada E bisa lepas dari jerat hukum.

      Lagu Forever 1 dari Girls Generation Alias SNSD Trending 2 Youtube

      Lirik lagu Forever 1 dari Girls Generation alias SNSD diunggah di Youtube sejak 5 Agustus 2022 kini nomor 2 trending Youtube Indonesia.

      Siapa Kim Garam yang Keluar dari Le Sserafim?

      Kini hanya bisa mengubur mimpinya sebagai seorang idol, siap Kim Garam? 

      Kerap Temukan Pelanggaran Netralitas ASN, Ini Upaya Bawaslu Klaten

      Pelanggaran netralitas ASN serta aparatur desa menjadi persoalan klasik yang kerap muncul dalam setiap penyelenggaraan Pemilu di Klaten.

      Rombongan Motor Gede Tabrak Pemotor di Kulonprogo, Ini Kronologinya

      Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit motor gede Harley Davidson dengan sepeda motor Honda Beat terjadi di Simpang Tiga Grajen, Gunung Gempal, Giripeni, Wates, Kulonprogo.

      Jembatan Mojo Solo Direhab, Pilihannya Macet atau Memutar Sejauh 8 Km

      Pengendara harus memutar sejauh 8 km dari Solo ke Mojolaban maupun sebalikanya jika tidak ingin terjebak macet saat Jembatan Mojo direhab.

      Ini Video Detik-detik Tabrak Lari di Jalan Sriwijaya Semarang

      Rekaman video yang memperlihatkan detik-detik kecelakaan tabrak lari di Jalan Sriwijaya, Kota Semarang, beredar di media sosial.

      UDB Solo Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa di Bidang IoT, Begini Caranya

      Program Studi S1-Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo berupaya meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang IoT.

      Bandara Pondok Cabe Beroperasi, Ini Rute Hingga Estimasi Harga Tiketnya

      Sudahkah Anda tahu rute, jadwal, hingga estimasi harga tiket penerbangan yang beroperasi komersial di Bandara Pondok Cabe?

      Aksi Green Movement pada HUT Ke-25 Solopos di SMAN 6 Solo

      Solopos Media Group menggelar aksi Green Movement Solopos di SMA Negeri 6 Solo di Jl. Mr. Sartono No. 30 Kota Solo.