SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan ekspedisi (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Jasa ekspedisi yang dilakoni JNE di Semarang terus tumbuh.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pertumbuhan penjualan JNE Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada periode Januari-Juli 2016 mencapai angka 30% seiring dengan meningkatnya permintaan jasa ekspedisi atau pengiriman barang masyarakat.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Rata-rata outgoing operational outbond per bulannya pada tahun 2015 mencapai 250.000 kiriman,” ungkap Manager Cabang JNE Semarang Murah Lestari di Semarang, Sabtu (20/8/2016).

Selanjutnya, pada periode Januari-Juli 2016 mengalami permintaan jasa ekspedisi atau pengiriman barang warga Semarang itu peningkatan lebih dari 300.000 kiriman/bulan. Sedangkan rata-rata kiriman yang datang setiap bulan pada periode sama lebih dari 500.000 kiriman/bulan.

Sampai dengan bulan Juli 2016, JNE memiliki sembilan kantor cabang, 14 kantor cabang mitra, dan 478 agen counter di Semarang. Barang yang paling banyak dikirimkan melalui kantor-kantor dan counter jasa ekspedisi atau pengiriman barang itu adalah Pesona atau Pesanan Oleh-Oleh Nusantara.

Dari Semarang, pesanan oleh-oleh yang paling banyak dipesan adalah tahu bakso, bandeng juwana, dan lumpia. “Untuk Pesona ini konsumen bisa membeli makanan apapun khas daerah-daerah di nusantara,” katanya.

Di luar makanan, kiriman customer retail didominasi berbagai produk online seller seperti pakaian, sepatu, dan makanan.

Head Of Marketing Communication JNE Mayland HP mengakui pengiriman melalui JNE terus tumbuh. Sebagai perbandingan, jika sebelum Lebaran pengiriman nasional melalui JNE mencapai 12 juta kiriman/bulan, setelah Lebaran meningkat menjadi 14 juta/bulan.

“Kami juga dipercaya oleh lebih dari 80% e-commerce yang ada di Indonesia,” katanya. Untuk meningkatkan pelayanan, pihaknya membangun infrastruktur salah satunya membangun gateway di Wangon.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya