SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pelanggan Indosat mengeluh tidak bisa melakukan panggilan, mengirim dan menerima pesan singkat dan komunikasi data sejak Kamis (3/4/2014) pagi. Apa kata Indosat?

Marketing Communication Indosat SA Solo, Adil Al Hakim, membenarkan kondisi ini. Adil menjelaskan sejumlah pelanggan mengeluh karena tidak dapat menggunakan layanan Indosat, seperti melakukan panggilan, SMS dan komunikasi data. Begitu pula untuk pelanggan data segmen korporasi berbasis IP/Ethernet. Kondisi dirasakan sejak Kamis dini hari.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Informasi yang kami terima, tim teknis Indosat sedang upgrade jaringan. Tapi informasi terbaru, kesalahan sudah beres. Trouble tidak dialami semua nomor. Jadi hanya random pada nomor tertentu,” kata Adil saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Hal senada disampaikan Group Head Customer Experience Project Indosat, Mirza Helmi. Dia menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan. Mirza menyampaikan tim teknis Indosat tengah berupaya melakukan perbaikan jaringan.

“Kondisi jaringan berangsur-angsur pulih. Indikasi teknis adanya anomali traffic berupa flooding traffic di sisi IP MPLS. Hal itu menyebabkan kelebihan beban di perangkat Indosat. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan sebagian pelanggan,” ungkap Mirza melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Kamis.

Menurut salah satu pengguna jasa layanan perusahaan komunikasi yang identik dengan warna kuning itu, Afifah, 28, mengatakan jaringan Indosat yang tertera pada layar phone and tablet (pablet) miliknya normal. Tetapi dia mengaku tidak dapat menggunakan layanan telepon, short message service (SMS), dan komunikasi data.

“Itu tadi [Kamis] pagi. Jaringan ada dan penuh. Normal seperti biasa. Tapi tidak bisa digunakan. Beberapa kawan yang menggunakan layanan Indosat juga mengeluhkan hal serupa. Tapi siang sudah normal lagi. Itu cukup mengganggu,” kata Afifah saat ditemui Solopos.com di sela-sela bekerja di kantornya, Kamis (3/4/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya