SOLOPOS.COM - Joko Widodo alias Jokowi, mantan wali kota Solo yang kini nonaktif dari Gubernur DKI Jakarta karena mencalonkan diri sebagai presiden (Dok/JIBI)

Harianjogja.com, BANTUL–Paguyuban masyarakat pelaku spiritual jawa tergabung dalam Jaringan Spiritual Pantai Selatan sepekat menyatakan dukungan kepada Capres yang akan diusung PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi).

Bentuk dukungan ratusan pelaku spiritual di laut selatan Bantul itu ditunjukan dengan menggelar ritual doa di Joglo Cepuri, Pantai Parangkusumo, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Kamis (8/5/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami memilih tempat sakral ini untuk tempat menggelar ritual doa khusus untuk laku spiritual kemenangan Jokowi dalam Pilpres 9 Juli nanti,” ujar Pargito tokoh spiritual yang didampingi Agus Widiharto yang juga Ketua Pemenangan Jokowi saat ditemui wartawan.

Pargito menambahkan, laku spiritual sengaja digelar di tempat dipercaya masyarakat menjadi pertemuan antara Raja Kraton Jogja dengan sosok penguasa laut selatan Ratu Nyi Roro Kidul. Menurut dia, seluruh kekuatan batin ratusan pelaku spiritual akan dikerahkan dengan doa di Cepuri yang juga menjadi tempat ritual masyarakat Jogja dari luar daerah.

Disinggung soal dukungan cawapres yang akan mendampingi Jokowi dalam pilpres nanti, Jaringan Spiritual Pantai Selatan menyebutkan sosok Jenderal TNI (Purn) Riyamizard Ryacudu dipandang yang paling tepat digandeng PDIP.

“Kami memandang dua tokoh gabungan sipil militer ini akan menjadi tokoh yang pas mengatasi kondisi bangsa yang dilanda krisis kewibawaan,” papar Pargito.

Sekretaris DPC PDIP Bantul Albertus Yulianto belum berani memastikan siapa yang bakal mendampingi Jokowi tampil Pilpres nanti. Yulianto menyatakan jajaran partai sangat menghormati apapun keputusan terkait penentuan cawapres. Alasannya, Yulianto yakin siapa yang akan dipilih Ketua Umum PDIP dan Jokowi nanti pasti sudah dengan banyak pertimbangan terbaik untuk memperbaiki bangsa.

“Kami percaya saja dengan Ibu Megawati dan keputusan DPP PDIP nanti. Siapapun yang didaulat mendamingi Jokowi, yang jelas kami di Bantul siap memenangkan Pilpres 9 Juli nanti,” kata Yulianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya