SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)

SOLO — PLN Area Surakarta menaikkan jaringan kabel listrik lebih tinggi 3m di jalan utama Kota Solo, Jl Slamet Riyadi. Langkah yang baru mulai dilakukan pekan ini itu dilakukan untuk melindungi pohon dan memberi peluang pohon-pohon sepanjang jalan tumbuh wajar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencananya langkah menaikkan tinggi jaringan dari 11m menjadi 14m tersebut akan dilakukan mulai dari Purwosari hingga Gladak. Manager PLN Area Surakarta, Puguh Dwi Atmanto, mengatakan langkah pihaknya menaikkan jaringan tersebut merupakan komitmen pihaknya untuk ikut menjaga wajah kota.

Pengalaman selama ini, PLN kerap terpaksa memotong dahan pohon yang mulai mendekati jaringan karena akan berakibat fatal pada terkendalanya layanan listrik kepada pelanggan. “Rencananya dari Purwosari sampai Gladak. Yang sudah terlaksana di depan kantor, yang lain menyusul. Jaringan dari sebelumnya 11m dinaikkan jadi 14m,” terang Puguh, saat dijumpai wartawan, Kamis (23/2/2012).

Untuk menaikkan jaringan, tak tanggung-tanggung PLN menggelontorkan dana miliaran rupiah. Diharapkan, anggaran dana untuk kebutuhan itu cair sepenuhnya tahun ini, sehingga rencana pihaknya menaikkan jaringan listrik sepanjang Jl Slamet Riyadi bisa terlaksana.

JIBI/SOLOPOS/Tika Sekar Arum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya