SOLOPOS.COM - Polisi Perancis (Reuters)

Polisi Perancis (Reuters)

JAKARTA-Pelaku pembunuhan dan terkait dengan terorisme, Mohammed Merah tewas dalam aksi baku tembak dengan polisi Prancis. Merah tewas saat hendak kabur dengan melompat dari jendela apartemennya.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Pria berumur 23 tahun ini merupakan tersangka atas pembunuhan tujuh orang di prancis dan mengatasnamakan dirinya bagian dari jaringan Al-Qaeda. Merah tewas dengan peluru yang bersarang ditubuhnya sebelum melompat ke luar jendela.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat sebuah alat perekam dikirim ke dalam kamar mandi, pembunuh keluar dari kamar mandi dan menembak membabi buta,” ujar Menteri Dalam Negeri Prancis, Claude Gueant seperti diberitakan AFP, Jumat (23/3/2012).

Gueant menambahkan, Merah terkena beberapa kali tembakan saat mencoba kabur. “Pada akhirnya, Mohammed Merah melompat dari jendela dengan senjata masih berada di tangannya, terus menembak. Ia ditemukan tewas di lapangan,” kata Gueant.

Dua polisi dikabarkan terluka dalam aksi pengepungan tersebut.

Seperti diketahui, operasi pengepungan terhadap Merah dilakukan sejak Rabu (21/3) sekitar pukul 03.00 dini hari waktu setempat. Dua polisi sebelumnya telah terluka dalam operasi pengepungan ini.

Merah, warga Prancis keturunan Aljazair itu diyakini sebagai pelaku penembakan sekolah Yahudi di Toulouse yang menewaskan empat orang. Pria berumur 24 tahun itu juga dituduh sebagai pelaku penembakan pekan lalu yang menewaskan tiga tentara Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya