SOLOPOS.COM - Peserta mengikuti Diplomat E-Sports Champions League (DECL) di Poseidon Games Center, Manahan, Solo, Minggu (18/10/2020). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Diplomat Mild menggelar Diplomat E-Sports Champions League (DECL) di Poseidon Games Center, Manahan, Solo, Minggu (18/10/2020).

Acara itu sebagai cara menjaga eksistensi anak-anak muda Indonesia dalam perkembangan E-Sports khususnya Kota Solo. Project Manager DECL, Hany Prima Putri, kepada Solopos.com, mengatakan dunia E-Sports Indonesia saat ini menunjukkan tren perkembangan yang sangat masif seiring dengan perkembangan teknologi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Permainan atau game online saat ini merambah seluruh kalangan dari anak-anak hingga dewasa. Game yang pada mulanya sekadar untuk hobi dan hiburan, kini berkembang menjadi pekerjaan atau profesi.

Beberapa tahun terakhir, game pun dipertandingkan dalam skala internasional. Untuk merespons perkembangan itulah, Diplomat Mild menggelar E-Sports Champions League.

"Melalui DECL, penyelenggara mengajak team E-Sport Solo untuk ikut berkompetisi dan membuktikan mampu menjuarai kompetisi DECL. Ada dua game yang dipertandingkan yakni PUBG dan Mobile Legend,” ujar Hany di lokasi DECL, Poseidon Games Center, Manahan, Solo.

Ia berharap DECL dapat secara langsung mendukung industri E-Sports Indonesia. Selain itu menjadi wadah kompetisi tang turut memajukan E-Sports dalam negeri, juga menjadi sarana bagi tim-tim untuk mencari pemain-pemain terbaik Indonesia.

Khususnya untuk games PUBG Mobile & Mobile Legend. Lebih jauh, penyelenggara E-Sports Champions League berharap acara serupa dapat terus berlanjut untuk ke depan.

Sementara itu, tercatat sebanyak 560 peserta ikut meramaikan DECL, Minggu itu. Jumlah peserta itu terdiri atas 240 peserta PUBG dan 320 peserta Mobile Legends yang telah mengikuti kualifikasi secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya