SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com) — Jajaran Kepolisian Sukoharjo menyebar kontak gateway guna memfasilitasi aduan warga. Dengan penyediaan fasilitas tersebut warga diminta untul lebih proaktif.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Pri Hartono EL, mengatakan aduan melalui kontak tersebut bisa diakses warga melalui pengiriman pesan singkat via Ponsel. Layanan tersebut disentralkan di sentra pelayanan kepolisian(SPK).
“Jadi rencananya induk kami pasang di SPK, setelah itu aduan dilaporkan ke pimpinan baru didisposisikan kepada satuan yang berhubungan dengan materi aduan,” katanya ditemui di Mapolres Sukoharjo, Rabu (16/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menjelaskan aduan bisa berupa hal apa saja, terutama terkait masalah pidana, kecelakaan. Namun, dia menekankan aduan warga juga harus sesuai prosedur. Prosedur pelaporan itu harus mencantumkan identitas yang dilaporkan, tempat, waktu dan kronologi kejadian.

“Jika empat hal itu tak terpenuhi, kami tidak akan tanggapi. Karena jika tak jelas, laporan bisa berubah jadi fitnah. Kami antisipasi itu,” ujarnya.

Penyebaran kontak tersebut telah berlangsung sejak Rabu (16/3/2011) siang. Kanit Dikyasa Polres Sukoharjo, Iptu Anggono mengatakan penyebaran kontak itu berupa stiker. Stiker dipasang di sejumlah tempat yang dinilai strategis dan banyak diakses kalayak ramai.

“Sementara akan kami sebar sebanyak 500 eksemplar stiker,” katanya di sela-sela penempelan stiker di kompleks Pasar Sukoharjo. Rencananya, stiker itu juga menjangkau perkantoran setingkat desa. Selain itu juga ditempel di pos-pos jaga polisi serta seluruh Mapolsek di Sukoharjo.

Dia berharap warga lebih proaktif melaporkan segala hal yang dianggap penting. “Umumnya yang ditemui di lapangan adalah warga yang masih bingung untuk memberi aduan. Melalui layanan ini, kami beraharap warga lebih proaktif. Kontak layanannya adalah 087812522000,” tukasnya.

(ovi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya