Kategori: Artis

Jarang Keluar Rumah, Fitria Ungkap Kronologi Elvy Sukaesih Terjangkit Covid-19


Solopos.com/Jafar Sodiq Assegaf/Newswire

Solopos.com, JAKARTA -- Fitria Sukaesih membeberkan fakta Elvy Sukaesih sempat terjangkit virus corona Covid-19. Dalam Instagram miliknya, Fitria Sukaesih menjelaskan bagaimana awal mula sang umi bisa terkena virus mematikan itu.

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Positif Corona, Begini Kondisinya

Tidak banyak yang tahu jika Ratu Dangdut Elvy Sukaesih positif terpapar virus corona Covid-19. Fitri Sukaesih menjelaskan, keluarganya selama ini termasuk yang taat menjalani protokol kesehatan.

Mereka meminimalisir aktivitas di luar rumah. Hanya saja setelah Idul Adha, 30 Juli 2020 ada kegiatan. Waktu itu keluarga pergi ke puncak. Pulang dari liburannya itu, Elvy Sukaesih kemudian melakukan promo lagu di stasiun radio.

"Sayang-sayangku malam hari ini saya atas nama keluarga ingin menyampaikan kepada semuanya kabar yang cukup mengejutkan jika diketahui banyak orang. Kemarin kita menghadapi ujian jika Umi kita, Umi Elvy Sukaesih dinyatakan positif Covid-19," buka Fitria.

Kasus Covid-19 di Malioboro Jogja Meningkat, Dua Puskesmas Tutup

Berjuang melawan virus tersebut, Elvy Sukaesih pun harus menjalani perawatan selama 19 hari di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro. Disana, Elvy Sukaesih mendapatkan perawatan dari tim medis.

Kondisi Elvy Sukaesih Setelah Sembuh dari Covid-19

Saat Fitria Sukaesih memberikan pernyataan soal kondisi Elvy Sukaesih, kini sang ratu dangdut sudah berada di rumah untuk menjalani isolasi tambahan secara mandiri.

"Ini sudah 11 hari, Umi menjalankan isolasi mandiri di rumah. Karena kata dokter setelah menjalankan perawatan di rumah sakit Pondok Indah Bintaro selama 19 hari, Umi harus menjalankan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dan Alhamdulillah hari ini sudah sampai hari ke-11, Umi Elvy menjalankan isolasi," sambung Fitria Sukaesih.

Duh, Penambahan Kasus Covid-19 di Klaten Capai 28 Orang

Keluarga besar Fitria sendiri mengatakan sempat kaget saat Elvy Sukaesih benar-benar dinyatakan Covid-19. Ia sama sekali tidak menyangka jika virus itu sempat ada dalam keluarganya. "Kita juga termasuk keluarga yang Insyaallah selalu mendukung program pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah selama pandemi ini," tutur Fitria lagi.

Menurut Fitria, Elvy Sukaesih sempat mengaku sakit beberapa waktu sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19. Gejala yang dirasakan Elvy, dikatakan Fitria mirip dengan Covid-19.

"Umi waktu itu mual, demam tapi tidak sesak napas, nah pada saat itu juga Umi bilang sempat tidak bisa mencium bau. Saya langsung bilang jangan-jangan Covid-19. Tapi Umi bilang kalau Umi pernah kayak gini sebelumnya," tutur Fitria Sukaesih lagi.

Tega Banget, Ibu-Ibu di Semarang Sengaja Tularkan Covid-19

Lantaran Elvy Sukaesih sudah dinyatakan positif Corona, Fitria Sukaesih akhirnya memberanikan diri untuk melakukan tes swab kepada semua keluarganya. Beruntung, hasil swab tes untuk semua keluarganya negatif Covid-19.

Dimodifikasi pada Minggu, 20 September 2020 08:48

Share
Dipublikasikan oleh
Jafar Sodiq Assegaf