SOLOPOS.COM - Ilustrasi SPBU (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Warga di Kecamatan Kalibawang menginginkan didirikan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di sekitar tempat tinggal mereka, mengingat belum ada satu pun SPBU di kawasan tersebut. Selama ini,warga yang berniat mengisi bahan bakar kendaraan bermotor di SPBU, harus menuju ke Nanggulan yang berjarak 10 kilometer.

“Selama ini kami harus ke Nanggulan kalau mau mengisi bahan bakar dan jaraknya juga cukup jauh sekitar 10 kilometer,” kata Marsudi, 40, warga Desa Banjaroya, Kalibawang, Kamis (19/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal senada diutarakan Camat Kalibawang, Setiawan Tri Widada. Ia berharap ada investor yang membuka usaha SPBU di Kalibawang untuk memudahkan warga dalam mengaskes bahan bakar untuk kendaraan bermotornya.

Ketua Paguyuban Pengelola dan PenanggungJawab SPBU Kulonprogo, Dalduri, menyebutkan, saat ini baru terdapat sepuluh SPBU di Kulonprogo. Diakuinya distribusi SPBU di Kulonprogo belum merata.

Saat ini, kata dia, sedang dibangun sebuah SPBU di Pedukuhan Derwolo, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih. Kendati demikian, menurutnya, jumlah SPBU di Kulonprogo masih minim, terlebih adanya rencana pembangunan bandara di kabupaten ini.

Direktur PD Aneka Usaha, Fitroh Wijaya menyatakan siap membangun SPBU di wilayah utara Kulonprogo. Hanya saja pembangunan SPBU memang harus memperoleh izin dari Pertamina.

“Kami sebenarnya sudah mengajukan izin dan penentuan titik lokasi dan sampai sekarang belum ada rekomendasi turun,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya