SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Muhammad Rijal/Liliyana Natsir. (arsip JIBI/SOLOPOS/Googleimages)

TOKYO—Pebulu tangkis Indonesia gagal total di Japan Open Superseries 2012. Satu-satunya wakil Merah Putih yang menembus partai final, Muhammad Rijal/Liliyana Natsir  takluk di tangan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-12, 21-19 di Tokyo Yoyogi Gymnasium, Minggu (23/9).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rijal/Liliyana harus mengakui kekuatan lawannya yang juga unggulan pertama di turnamen ini. Pasangan ganda campuran Tanah Air tersebut tumbang dalam pertandingan yang berlangsung sekitar setengah jam.

Dilansir situs resmi Badminton World Federation (BWF), Rijal/Liliyana tampak kepayahan pada game pertama. Mereka sebenarnya bisa mengimbangi lawannya di pukulan smash winner. Akan tetapi, pasangan Indonesia yang ditempatkan sebagai unggulan kelima itu tidak cukup konsisten untuk membukukan kemenangan.

Sedangkan di game kedua, Rijal/Liliyana berusaha bangkit. Usaha mereka awalnya tidak tampak sia-sia. Namun Chan/Goh lebih bisa mengontrol pertandingan untuk memegang kemenangan tipis dengan selisih dua poin.

Kekalahan Rijal/Liliyana otomatis menggagalkan Indonesia untuk menempatkan wakilnya sebagai juara Japan Open Superseries 2012. Sebelumnya, pebulu tangkis tunggal putra Tanah Air, Simon Santoso lebih dahulu tumbang di semifinal, seusai dikalahkan pebulu tangkis nomor dua dunia, Lee Chong Wei.

Chong Wei akhirnya merengkuh trofi di tunggal putra Japan Open Superseries 2012. Pemain Malaysia yang mengoleksi medali perak Olimpiade London 2012 dan Beijing 2008 tersebut mengandaskan perlawanan pebulu tangkis Thailand, Boonsak Ponsana secara straight game 21-18, 21-18.

Meski begitu tidak mudah bagi Chong Wei untuk mendapatkan trofinya kali ini. Unggulan pertama Japan Open Superseries 2012 itu dipaksa berjibaku untuk merengkuh kemenangan di laga yang berlangsung ketat selama 42 menit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya