Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, TOKYO - Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, sukses melaju ke babak kedua Japan Open 2019. Wahyu/Ade menang atas pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (24/7/2019), Wahyu/Ade menang dua game langsung atas Goh/Tan. Pada game pertama, Wahyu/Ade mendapat perlawanan ketat hingga akhirnya menang 24-22. Kemudian di game kedua, Wahyu/Ade menang dengan skor telak 21-10.

"Pertandingan memang ketat sekali di game pertama, sampai harus setting. Saat itu kami cuma berusaha untuk fokus. Kami sudah berapa kali mengalami ini dan jadi pelajaran buat kami, sering kalah waktu setting," ungkap Wahyu seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Waktu setting tadi, saya coba flick service, biasanya saya nggak pernah flick service, Ade yang sering. Tapi kalau lagi kritis begini, harus bisa spekulasi dan lebih nekat saja," lanjutnya.

Wahyu/Ade mengatakan bahwa Goh/Tan masih menjadi ganda putra yang tak mudah untuk dikalahkan meskipun tak di puncak karier mereka. Goh/Tan memiliki pertahanan yang rapat dan smes keras. Wahyu/Ade pun berusaha untuk tidak mengarahkan shuttlecock ke atas demi menghindari serangan Goh/Tan.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten