Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. (Antara-Hafidz Mubarak)

Solopos.com, TOKYO - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak perempatfinal Japan Open 2019. Kesuksesan itu didapat usai mereka mengalahkan sesama ganda Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Dalam pertandingan babak kedua Japan Open 2019, Kamis (25/7/2019), Hendra/Ahsan yang memang lebih diunggulkan mendapatkan perlawanan ketat dari Wahyu/Ade. Hendra/Ahsan harus bertarung selama tiga game dan menang dengan skor 16-21, 21-18, 22-20.

"Alhamdulillah kami bisa melewati partai yang krusial, mereka penampilannya lagi bagus, kalau melawan top seed selalu beri perlawanan. Kami sudah antisipasi ini, kami sudah menyangka akan ramai," kata Ahsan seperti dikutipd ari Badmintonindonesia.org.

"Kami sempat tertekan di game pertama, di pertengahan game kedua kami bisa membalikkan keadaan," imbuhnya.

Di babak perempatfinal, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea. Kedua pasangan terakhir kali bertemu di Australia Open 2019, kala itu Hendra/Ahsan dikalahkan dengan skor 15-21, 15-21. Rekor pertemuan sementara imbang 2-2 untuk kedua pasangan.

"Mau ketemu siapa saja kami siap, yang penting dari kaminya bisa tampil maksimal. Kalau soal stamina, kami belum merasa capek sih, kami berusaha enjoy saja dan enggak memikirkan stamina sudah menurun atau apa," kata Ahsan.

Indonesia mengirim delapan wakil ke perempat final. Selain Hendra/Ahsan, mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten