SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO – Indonesia mengirim lima wakil di semifinal Japan Open 2019. Salah satu wakilnya adalah pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin sukses menaklukkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak perempatfinal, Jumat (26/7/2019). Unggulan pertama ini menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-14, 22-24, 21-15.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marcus/Kevin kehilangan game kedua lewat adu setting. Permainan agresif dan menekan yang dilakukan Chia/Soh, membuat Marcus/Kevin harus merelakan game kedua. Beruntung di game ketiga mereka langsung tancap gas hingga akhirnya menang.

“Di game pertama kami bermain cukup baik, di game kedua juga sudah unggul terus, tapi kami kemudian banyak melakukan kesalahan sendiri dan lawannya lebih enggak gampang dimatikan,” beber Kevin seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Bukan cuma lawan mereka, tapi kami harus siap lawan siapa pun juga, sudah antisipasi bakal ramai. Sekarang kekuatan sudah merata, jadi antisipasinya ramai,” imbuhnya.

Di babak semifinal, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen dari china. Ini merupakan pertemuan ke-12 bagi kedua pasangan. Pekan lalu di Indonesia Open 2019, Marcus/Kevin mengalahkan Li/Liu dengan skor 21-9, 21-13.

Selain Marcus/Kevin, Indonesia juga memiliki empat wakil lain di semifinal Japan Open 2019. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), serta Jonatan Christie (tunggal putra).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya