SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke babak kedua Japan Open 2019. Di babak ini, Gregoria mendapat tantangan dari unggulan pertama asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

Pada babak pertama Japan Open 2019, Gregoria sukses mengalahkan Line Kjaersfeldt dari Demark. Dalam pertandingan yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Selasa (23/7/2019), Gregoria menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-17.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Meski menang, Gregoria tampak bermain hati-hati pada laga tersebut. “Memang masih kurang lepas mainnya, terlalu memikirkan harus kurangi kesalahan, jadi kurang enjoy. Di game kedua masih begitu juga, tapi setelah poin 11 ke atas, saya bisa lebih mengatur permainan,” kata Gregoria di Badmintonindonesia.org.

Di babak kedua, Gregoria akan berjumpa Tai Tzu Ying yang merupakan pemain rangking satu dunia. Pada pertemuan terakhir keduanya di Piala Sudirman 2019, Gregoria kalah dengan skor 16-21 dan 14-21.

“Saya sih maunya di sini dapat hasil bagus, karena di babak kedua ada peluang ketemu Tai Tzu Ying. Mau memberikan perlawanan dan tampil semaksimal mungkin,” terang Gregoria.

“Di Piala Sudirman kemarin, dia fokusnya satu demi satu poin. Pukulan-pukulan dia bagus, tapi dia tidak takut bermain reli dan mau mengatur, enggak buru-buru. Ini yang patut ditiru dari dia, pembawaan dia di lapangan kalem, tapi mematikan,” lanjutnya.

Indonesia sendiri sudah meloloskan tujuh wakil ke babak kedua Japan Open 2019. Selain Gregoria, ada Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya