Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, TOKYO - Dua ganda putra Indonesia berhasil melaju ke babak kedua Japan Open 2019. Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dalam pertandingan babak pertama, Rabu (24/7/2019), Hendra/Ahsan mampu mengalahkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan keempat itu menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-17 dalam tempo 33 menit.

Kemenangan Hendra/Ahsan itu kemudian diikuti oleh Marcus/Kevin. Juara Indonesia Open 2019 ini mampu menaklukkan pasangan China He Ji Ting/Tan Qiang. Pasangan berjuluk Duo Minions ini menang dengan skor 21-18 dan 21-12.

Sebelumnya, ganda putra Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso juga berhasil meraih kemenangan. Wahyu/Ade sukses menaklukkan pasangan asal Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dua game langsung dengan skor 24-22 dan 21-10 dalam tempo 38 menit.

"Maunya sih pertahankan gelar yang didapat tahun lalu, maunya menang lagi. Tapi lihat satu demi satu pertandingan dulu saja," kata Marcus seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di babak kedua, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang sempat tampil cukup baik di Indonesia Open 2019 pekan lalu. "Mereka pasangan yang kuat, tidak mudah melawan mereka. Kami harus lebih siap sama diri kami sendiri, pokoknya harus lebih siap dari hari ini," terang Kevin.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten