Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, TOKYO - Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menembus babak perempatfinal Japan Open 2019. Greysia/Apriyani lolos setelah menang dari wakil China, Dong Wen Jing/Feng Xue Ying.

Dalam pertandingan babak kedua Japan Open 2019 yang digelar pada Kamis (25/7/2019), Greysia/Apriyani menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-17. Greysia/Apriyani tampil cukup konsisten di pertandingan ini. Saat unggul jauh 18-13, Dong/Feng sempat mendekat menjadi 16-19. Namun, Greysia/Apriyani ahirnya bisa menuntaskan laga.

"Kami mau fokus terus menerus, walau sudah unggul tapi kami tidak mau lengah sebelum dapat angka 21 dan game. Tadi hal ini yang paling kami utamakan di lapangan," kata Greysia seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Tantangan berat sudah menanti Greysia/Apriyani di babak perempatfinal. Pasangan rangking lima dunia ini akan bertemu dengan Chen Qingchen/Jia Yifan dari China, atau Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea. Greysia/Apriyani tercatat dikalahkan kedua pasangan ini dalam pertemuan terakhir.

"Kalau ketemu pasangan China, kami mau siapkan rasa percaya diri kami, harus kembalikan itu karena kami mau revans. Lebih ke kepercayaan diri dulu, kalau strategi bisa kami diskusikan nanti sama pelatih," ujar Greysia.

"Kalau ketemu pasangan Korea pun sama, mereka sedang percaya diri karena menang dari kami sebelumnya di Istora. Tipe main Korea itu banyak serangan, banyak smes keras. Kalau China lebih kami waspadai main cepatnya, mereka main cepat tapi antisipasinya bagus juga," timpal Apriyani.

Sementara itu dari nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting juga lolos ke babak perempatfinal. Tommy mengalahkan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), dengan skor 21-16, 21-17. Sedangkan Anthony mengalahkan Thammasin Sitthikom (Thailand) dengan skor 20-22, 21-17, 21-6.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten