SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO – Dua tunggal putra Indonesia terhenti di babak perempatfinal Japan Open 2019. Dua pemain itu adalah Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Jumat (26/7/2019), Tommy dibekuk wakil India, Sai Praneeth, dengan skor 12-21, 15-21. Sedangkan Anthony tumbang di tangan wakil tuan rumah, Kento Momota, dengan skor 13-21, 22-20, 15-21.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Duel Anthony melawan Momota memang kerap berlangsung ketat, termasuk pada Japan Open 2019 ini. Anthony yang ketinggalan di game pertama, mencoba untuk mengurangi kesalahan sendiri dan akhirnya menang di game kedua. Namun di game ketiga, Anthony kembali kalah karena terbawa irama permainan Momota yang lambat.

“Saya sudah mempersiapkan strategi dari semalam, sudah ada gambaran karena sudah sering ketemu. Di game pertama saya banyak kesalahan sendiri dengan out tipis dan nyangkut di net. Saya bisa menyusul di game kedua dengan menerapkan main cepat tapi tetap sabar,” kata Anthony seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Momota sudah mengantisipasi permainan saya, lalu di game ketiga dia meredam permainan cepat saya dan balik lagi ke tempo mainnya dia yang lambat. Saat itu saya sudah coba kontrol, juga secara pikiran, anggap ini partai final dan coba maksimal, tapi saya balik lagi banyak mati-mati sendiri,” lanjutnya.

Kekalahan Anthony dan Tommy ini membuat Indonesia tinggal menyisakan satu tunggal putra di perempatfinal Japan Open 2019. Dia adalah Jonatan Christie yang akan menghadapi Anders Antonsen dari Denmark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya