SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com,SEMARANG—Sebanyak empat pemain PB Djarum Kudus, Jateng, tampil pada kejuaraan bulu tangkis Japan Open Superseries 2014 di Tokyo, Jepang, 10-15 Juni mendatang.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, menyebutkan, mereka tampil pada nomor ganda putri (pasangan Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa) dan ganda campuran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua pemain (Shandy Puspa Irawati dan Vita Marissa), kata dia, juga bermain rangkap di nomor ganda campuran yaitu Vita Marissa berpasangan dengan Muhammad Rijal sedangkan Shendy Puspa Irawati berpasangan dengan Fran Kurniawan.

Ia mengatakan pasangan Shandy Puspa Irawati/Vita Marissa (ganda putri) dan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati (ganda campuran) harus berjuang melalui babak kualifikasi karena memang peringkat mereka belum memenuhi syarat untuk melangkah ke babak utama.

Kemudian, Muhammad Rijal/Vita Marissa langsung bertanding di babak utama kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 250 ribu dolar Amerika Serikat tersebut.

Pada babak kualifikasi, pasangan Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa yang menempati unggulan ketiga mendapat bye pada babak pertama dan pada babak kedua akan bertemu pemenang antara sesama pasangan tuan rumah Rie Eto/Aya Shimozaki melawan Karin Hirano/Haruko Osaka untuk menentukan satu pasangan yang lolos ke babak utama.

Kemudian pada babak kualifikasi ganda campuran pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati menempati unggulan pertama dan mendapat bye pada babak pertama. Pada babak kedua akan bertemu pemenang sesama pasangan Jepang Ryota Taohata/Koharu Yanemoto melawan Naoki Yamahira/Sachie Annen untuk menentukan satu pasangan yang lolos ke babak utama.

Pada babak utama, pasangan Muhammad Rijal/Vita Marissa akan menghadapi pasangan Hong Kong Chan Yun Lun/Tse Ying Suet pada babak pertama. Jika menang akan bertemu pemenang antara unggulan keenam Shin Baek Choel/jang Ye Na (Korea Selatan) melawan Nipitphon Puangpuapech/Puttita Supajirakul (Thailand) di babak kedua.

Pada nomor ini Indonesia juga menurunkan pasangan Riky Widianto/Puspita Richi Dili yang menempati unggulan ketujuh dan akan bertemu pasangan kuat dari Tiongkok Li Junhui/Tang Yuanting di babak pertama. Jika menang akan bertemu pemenang antara Kim Ki Jung/Kim So Young (Korea Selatan) melawan Fernando Kurniawan/Poon Lok Yan (Hong Kong) di babak kedua. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya