SOLOPOS.COM - Samantha Stosur JIBI/SOLOPOS/REUTERS

Solopos.com, OSAKA – Petenis peringkat ke-20 dunia, Samantha Stosur berhasil menjuarai Japan Open setelah menundukkan petenis muda Kanada, Eugenie Bouchard di partai final yang digelar di Osaka, Minggu (13/10) WIB. Petenis Australia ini mengalahkan Bouchard lewat pertarungan tiga set, 3-6, 7-5, 6-2.

Kemenangan ini merupakan gelar kedua bagi Stosur sepanjang musim ini. Selain itu, titel Japan Open ini juga kedua kalinya bagi petenis 29 ini setelah pernah memenanginya pada 2009. Stosur menamatkan perjuangan petenis muda 19 tahun itu dalam tempo 2 jam 13 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bouchard sendiri mengawali permainannya dengan cukup bagus. Pemuda putri Kanada ini mematahkan dominasi lawannya yang jauh lebih senior di set pembuka. Ia memenangi set pertama dengan skor 6-3. Sayangnya, langkah bagus sang junior ini tak bertahan lama. Stosur berhasil mengembalikan performa terbaiknya di set kedua.

Ekspedisi Mudik 2024

Juara US Open 2011 ini mengatur set kedua dan memaksa terjadinya tie break. Di set penentu Stosur seakan tak memberi ruang bagi rivalnya untuk mengembangkan permainan. Ia memastikan diri sebagai juara selepas menyudahi set terakhir dengan kemenangan 6-2.

“Eugenie bermain dengan sangat baik. Saya berusaha bangkit di set kedua. Saya senang sekali semuanya berjalan sesuai rencana di set penentu. Saya senang sekali bisa bermain di sini karena fans di sini sungguh luar biasa. Saya seperti mendapatkan dukungan penuh setiap kali pergi ke Osaka,” tutur Stosur, seperti dilansir Skysport, Minggu.

Sebelum menjuarai Japan Open 2013, petenis senior ini memenangi WTA Carlsbad pada Agustus lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya