SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO –Nasib apik tampaknya tak kunjung menyambangi para petenis Inggris Raya di kancah turnamen tenis wanita Japan Open 2013. Setelah sebelumnya Heather Watson tersingkir kini giliran rekan senegaranya, Laura Robson, yang mengalami hasil serupa.
Menyedihkannya lagi, Robson tersingkir setelah ditaklukan petenis yang usianya dua kali dari umurnya, yakni Kimiko Date-Krumm, secara straight set, 6-4, 6-4 di Osaka, Selasa (8/10/2013).

Date-Krumm, yang merupakan andalan tuan rumah, pernah menempati posisi 10 besar dalam daftar ranking WTA, saat Robson baru lahir di 1994. Meski demikian, penampilan Date-Krumm, tampaknya masih mampu memberikan kesulitan bagi Robson.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari catatan statistik yang dikeluarkan Eurosport, Robson, yang menempati unggulan ketujuh di ajang ini, hanya mampu mendapatkan 58% poin dari servis pertamanya. Sementara, petenis veteran yang menjadi lawannya mampu memenangi 18 poin dari 27 poin yang dimainkan Robson dalam servis keduanya.

Hasil ini membuat Date-Krumm melaju ke babak kedua. Date Krum, yang kini berusia 43 tahun, di fase berikutnya akan berjumpa rekan senegaranya, Misaki Doi.

Sementara itu, pada partai lainnya, unggulan keempat asal Italia, Flavia Pennetta, juga tersingkir secara prematur. Pennetta takluk dari petenis Amerika Serikat, Vania King, secara rubber set, 6-3, 5-7, 0-6.

Sedang, finalis Wimbledon dan unggulan kedua, Sabine Lisicki, melaju ke babak kedua setelah memenangi duel dengan petenis Afrika Selatan, Chanelle Scheepers, 7-5 7-6. Sementara, unggulan keenam Madison Keys menaklukan petenis kualifikasi, Anna Scmiedlova, 6-3 6-2.

Hasil Japan Open Babak Pertama, Selasa (8/10/2013)
9-Kristina Mladenovic (France) beat Aleksandra Wozniak (Canada) 7-6(4) 6-4
Kimiko Date-Krumm (Japan) beat 7-Laura Robson (Great Britain) 6-4 6-4
Barbora Zahlavova Strycova (Czech Republic) beat Hsieh Su-Wei (Taiwan) 6-2 6-2
Vania King (U.S.) beat 4-Flavia Pennetta (Italy) 3-6 7-5 6-0
Polona Hercog (Slovenia) beat Petra Cetkovska (Czech Republic) 6-4 5-7 6-1
2-Sabine Lisicki (Germany) beat Chanelle Scheepers (South Africa) 7-5 7-6(1)
Zheng Jie (China) beat Sharon Fichman (Canada) 6-2 6-1
Belinda Bencic (Switzerland) beat Lauren Davis (U.S.) 6-3 7-5
Luksika Kumkhum (Thailand) beat Ayumi Morita (Japan) 6-2 6-1
6-Madison Keys (U.S.) beat Anna Karolina Schmiedlova (Slovakia) 6-3 6-2
Zhang Shuai (China) beat Anabel Medina Garrigues (Spain) 6-0 6-3
Sumber : Eurosport.co.uk/JIBI/Solopos/yud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya