SOLOPOS.COM - Tendangan pemain muda MU Adnan Januzaj ke gawang Sunderland. (JIBI/Reuters/Nigel Roddis)

Solopos.com, SOLO – Dua gol Adnan Januzaj ke gawang Sunderland pada kancah Liga Premier, Sabtu (5/10/2013) malam WIB, membuatnya mengukir sederet sejarah baru.  Januzaj menjadi pemain musim pertama yang bermain untuk Setan Merah, julukan United, dan mencetak gol.

Selain Januzaj, Setan Merah juga memiliki pemain musim lainnya, yakni Marouane Fellani. Namun, eks gelandang Everton ini belum sempat mencetak gol.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Selain Januzaj dan Fellaini, United sebenarnya pernah memiliki pemain muslim lainnya, yakni Mame Mbiram Diouf, pada Januari 2012 silam. Namun, Mbiram Diouf belum sempat dimainkan, sudah lebih dulu dijual ke Hannover.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Minggu (6/10/2013), Januzaj bermain impresif saat menghadapi Sunderland di Stadium of Light. Pria Belgia keturunan Kosovo-Albania ini pada awal 2011 silam direkrut MU dari tim junior Anderlecht. MU harus bersaing dengan Barcelona yang sama-sama mengincar pemain kidal ini.

Banyak fakta menarik diungkap dari pemain bernomor punggung 44 ini. Adnan lahir pada tanggal 5 Februari. Pada tanggal yang sama Carlos Teves, Christiano Ronaldo dan Neymar Da Silva dilahirkan.

MU memboyong Januzaj saat usianya 16 tahun dengan nilai 297.000 poundsterling. Perekrutan ini menjadi sulit karena La Masia telah menyiapkan tempat untuk Januzaj.

Januzaj sebetulnya telah mencuri perhatian sejak musim lalu. Mantan Manajer MU, Sir Alex Ferguson menghadiahi kostum bernomor punggung 44 untuk Januzaj setelah penampilannya sebagai pemain cadangan yang cukup memukau.

“Adnan adalah pemain yang punya keseimbangan yang menakjubkan, dia baru berusia 18 tahun dan masih bisa berkembang dimasa yang akan datang. Saat ini dia telah menunjukkan keseimbangan dan kecepatan yang luar biasa. Secara teknis dia mengagumkan” ungkap Sir Alex Fergusen di situs resmi MU.

Saat tur pramusim MU, nama Adnan Januzaj menjadi trending topic di Twitter selama 90 menit saat timnya mengalahkan Singha All-Star. Dailymail.co.uk hari itu menulis “Ini berkat penampilannya yang menawan”. Adnan menjadi bintang kemenangan tipis MU 1-0 pada laga yang digelar di Bangkok, pada Juli (13/7/2013) silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya