SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


JOGJA-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesda) Kota Jogja mengaku telah merealisasikan anggaran sebesar Rp1,78 miliar per Januari 2013. Jumlah tersebut belum termasuk klaim pembiayaan untuk rawat jalan di Puskesmas dan Rumah Sakit se Jogja.

Kepala UPT Jamkesda Marsono, Rabu (6/2/2013) mengatakan tahun anggaran Jamkesda di APBD 2013 sebanyak Rp25,19 miliar. Anggaran itu dialokasikan untuk bulan Januari hingga Oktober mendatang. Sementara kekurangan yang ada, akan ditambahkan di APBD Perubahan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Marsono menambahkan, rata-rata realisasi pencairan klaim Jamkesda setiap hari antara Rp75 juta hingga Rp100 juta. Sedangkan realisasi pencairan untuk rawat inap maupun rawat jalan di masing-masing Puskesmas dan Rumah Sakit mencapai Rp2 miliar per bulan.

Sementara total realisasi total realisasi anggaran yang dibayarkan tahun lalu sebesar Rp20 miliar. Dari anggaran tersebut, penyerapan dana Jamkesda mencapai 75% atau Rp18,4 miliar, hingga 10 Desember lalu. Sedangkan kekurangan pembayaran klaim dibayar pada Januari 2013 sebesar Rp1,6 miliar. Adapun sisa anggaran yang dikembalikan ke kas daerah sebesar Rp4,2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya