Plt. Ketum PSSI, Gusti Randa (kiri), berfoto dengan budayawan Emha Ainun Najib di sebuah rumah makan di Kota Semarang, Rabu (3/4/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Pelaksana tugas (Plt.) Ketua Umum PSSI, Gusti Randa, akan memastikan Kongres Luar Biasa (KLB) digelar. KLB yang bertujuan untuk memilih kepengurusan baru akan digelar Agustus, sedangkan KLB untuk menentukan panitia pemilihan pengurus bakal dilaksanakan pasca-Pemilu 2019, yakni Mei nanti.

“Banyak yang tanya apa KLB bisa dipercepat? Ya enggak bisa. Ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Sesuai regulasi, ya paling cepat Agustus nanti,” ujar Gusti Randa saat dijumpai wartawan di sebuah rumah makan di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (3/4/2019).

Pria yang berprofesi sebagai advokat dan juga aktor itu mengatakan sesuai regulasi KLB yang akan menentukan kepengurusan baru harus digelar delapan pekan dua bulan setelah panitia pemilihan terbentuk. KLB untuk membentuk panitia digelar Mei, karena pada April ini, Indonesia juga memiliki agenda yang tidak kalah besar, yakni Pilpres 2019.

“Nah, waktu yang paling cepat 8 pekan setelah verifikasi [pembentukan panitia] ya bulan Agustus. Kalau dipercepat nanti malah cacat karena enggak sesuai regulasi. Kalau cacat nanti digoyang lagi,” imbuh Gusti Randa.

Gusti Randa pun menyayang dengan sikap beberapa kalangan yang tidak percaya jika KLB bakal digelar. Bahkan, keraguan itu muncul dari kalangan anggota Exco PSSI.

“Kalau ada Exco yang mengatakan kok belum dirapatkan, saya kira enggak. Semua sudah dibicarakan dengan Exco. Sesuai dengan electoral code, ketemunya di bulan Agustus. Jadi, bukan saya yang buat itu aturannya,” imbuh

Dalam kesempatan itu, Gusti Randa juga menyatakan ketidakinginannya untuk dicalonkan sebagai Ketum PSSI. Ia mengaku saat ini menjabat sebagai Plt. Ketum PSSI hanya karena menjalankan surat tugas dari Joko Driyono, yang tersandung kasus pengaturan skor.

“Saya insyallah enggak mau. Saya hanya mengantarkan sesuai tahapan dan terpilih orang-orang yang kredibel dan mampu menjawab tuntutan prestasi dalam waktu cepat,” ujar pemeran Samsul Bahri dalam Sinetron Siti Nurbaya di era 1990-an itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten