Bakal calon bupati dan wakil bupati Sukoharjo pada Pilkada 2020 menggelar jumpa pers di Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Minggu (8/12/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Pengacara, Henry Indraguna, akhirnya memilih untuk meramaikan kontestasi Pilkada Sukoharjo 2020. Ia mendaftar sebagai calon bupati (cabup) Sukoharjo melalui DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Minggu (8/12/2019).

Padahal sebelumnya Henry dikabarkan bakal mendaftarkan diri untuk menjadi calon wakil wali kota (cawawali) Kota Solo mendampingi putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. Ia bahkan sempat menemui Gibran, beberapa waktu lalu.

“Saya sudah berkomunikasi dengan DPP [PDIP]. Mau ditempatkan [mendapat rekomendasi] di mana saja saya mau. Tapi, saya daftarnya sebagai Cabup Sukoharjo,” ujar Henry saat menggelar jumpa pers di Kantor DPD PDIP Jateng, Minggu siang.

Meski mencalonkan diri sebagai Cabup Sukoharjo pada Pilkada 2020, Henry mengaku tetap akan mendampingi Gibran. Ia bahkan siap menjadi ketua tim pemenangan Gibran jika nantinya dipercaya menjadi calon wali kota (cawali) Solo.

“Saya siap mendampingi mas Gibran. Bahkan, saya bersedia menjadi ketua tim pemenangannya,” ujar Henry.

Henry mengaku niat untuk maju dalam Pilkada 2020 di Sukoharjo sebenarnya sudah ada sejak lama. Bahkan  untuk memenuhi ambisi itu, ia rela meninggalkan partai politik yang mengusungnya sebagai calon DPR pada Pemilu 2019, Perindo, untuk bergabung dengan PDIP.

Henry mengatakan dirinya sebenarnya sudah mengambil formulir pendaftaran sebaga bakal calon (balon) Bupati Sukoharjo di Kantor DPP PDIP, Rabu (4/12/2019). Meski pun untuk pengembalian berkas dilakukannya di Kantor DPD PDIP Jateng, Minggu (8/12/2019).

Selain Henry, pada hari ini terdapat pula lima kader PDIP yang mendaftar melalui DPD PDIP Jateng untuk pencalonan bupati maupun wakil bupati pada Pilkada Sukoharjo.

Kelima kader itu adalah wakil bupati Sukoharjo saat ini, Purwadi; mantan Sekda Sukoharjo, Ign. Indra Surya; mantan Kepala Dinas Sosial Sukoharjo, Sarmadi; A.A.B. Haryanto, dan Puguh Sutarto.

“Siapa pun nanti yang mendapat rekomendasi dari DPP, kita siap menyukseskan. Kita tidak akan gontok-gontokan karena kita punya visi dan misi yang sama, membuat Sukoharjo lebih baik,” terang Purwadi yang juga mencalonkan diri sebagai cabup Sukoharjo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten