SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api. (kai.id)

Solopos.com, SUKOHARJO — PT KAI telah mempersiapkan sembilan kereta tambahan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama momentum liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.

Diperkirakan puncak mobilitas masyarakat akan terjadi pada 23 Desember dan 31 Desember 2022 nanti.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Hal tersebut disampaikan Manajer Humas Daops 6, Franoto Wibowo, Selasa (29/11/2022). Menurutnya sembilan kereta tambahan tersebut disiapkan untuk keberangkatan dan kedatangan di Daops 6.

Tiket kereta api (KA) tambahan tersebut sudah dapat dipesan mulai 22 November 2022 melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

“Masih banyak tersedia. Untuk prediksi puncak arus sekitar 23 Desember dan pada 31 Desember,” jelas dia. Namun pihaknya berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanan liburannya dengan baik dan segera memesan tiket dari jauh-jauh hari.

Baca Juga: KAI Operasikan 24 KA Tambahan untuk Nataru 2023, Tiket Sudah Bisa Dipesan

Total di wilayah Daops 6 terdapat tambahan sebanyak 84.324 tempat duduk atau rata-rata 4.685 tempat duduk per hari. KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Malang, Cirebon, Purwokerto, Surabaya, Madiun dan Jakarta.

Penyediaan KA tambahan ditujukan untuk memberikan keleluasaan kepada para pelanggan dalam memilih jadwal keberangkatan.

Sementara itu, penjualan tiket kereta api reguler Nataru saat ini masih tersedia. Sejak dibuka pada 7 November 2022, tiket KA Jarak Jauh pada masa Nataru yang telah dijual sampai dengan 22 November 2022 adalah sebanyak 184.821 tiket.

Baca Juga: Sejarah Stasiun Wonogiri, dari Zaman Belanda hingga Kini

Lebih lanjut disampaikan pada masa angkutan libur Natal dan Tahun Baru kali ini, KAI tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya