SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, KUDUS — Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres dan Satpol PP Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mulai menyosialisasikan pemberlakukan jalan satu arah di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman, Kudus, Jateng, Sabtu (11/5/2019).

Sosialisasi dilakukan dengan menempatkan sejumlah personel gabungan di sejumlah perempatan jalan mulai dari perempatan Simpang Tujuh hingga perempatan Pentol Kudus. Aparat hadir sambil membawa megafon untuk menginformasikan bahwa mulai Sabtu ini diberlakukan jalur satu arah berbatas waktu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Speaker yang terdapat di perempatan Pentol Kudus juga dimanfaatkan untuk menginformasikan pemberlakuan satu arah di Jl. Jenderal Sudirman mulai 06.00 WIB hingga 20.00 WIB dan sistem dua arah mulai 20.00 WIB hingga 06.00 WIB. “Kami juga sudah berkirim surat ke sejumlah perkantoran maupun tempat usaha di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman terkait dengan kebijakan satu arah berbatas waktu,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kudus Abdul Halil.

Ekspedisi Mudik 2024

Rambu lalu lintas sebagai petunjuk Jl. Jenderal Sudirman diberlakukan satu arah berbatas waktu juga akan disiapkan. Untuk sementara waktu, menggunakan spanduk yang dipasang di perempatan pentol. Sosialisasi tersebut, dijadwalkan berlangsung satu pekan agar masyarakat luas benar-benar mengetahui kebijakan baru tersebut.

“Tahapan berikutnya ada masa tenggang selama 30 hari. Selanjutnya, baru diberlakukan penindakan bagi yang melanggar oleh kepolisian,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ikrar Potawari menambahkan bahwa jajarannya juga ikut melakukan sosialisasi dengan menerjunkan 50 personel yang disebar di sejumlah titik sepanjang Jl. Jenderal Sudirman. “Jika masih ada yang melawan arah, akan diberikan sosialisasi bahwa kebijakan satu arah sudah diberlakukan,” ujarnya.

Setelah sosialisasi digelar, selanjutnya dilakukan pemasangan rambu lalu lintas, kemudian ada masa tenggang sebelum dilakukan penindakan terhadap pelanggar. Terkait dengan kebijakan satu arah tersebut, pengguna Jl. Suudi mengaku sepakat dengan pemberlakukan satu arah dari Simpang Tujuh Kudus menuju Jl. Jenderal Sudirman.

“Ketika diberlakukan dua arah, sering kali terjadi kemacetan di sejumlah titik di Jl. Jenderal Sudirman,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya