SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BALIKPAPAN – Persis Solo mulai ancang-ancang menghadapi Persiba Balikpapan pada laga kedua Liga 2 Indonesia musim 2019. Keduanya akan bertemu di kandang Persiba, Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (26/6/2019).

Persis kembali menargetkan membawa pulang poin dari laga tandang ke Kalimantan. Misi itu bukanlah misi yang mudah. Pasalnya, Persiba juga mengincar kemenangan setelah pada laga perdana takluk dari PSIM Jogja, Sabtu (22/6/2019), dengan skor 0-1.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Di sisi lain, Sukasto Efendi dkk., membawa modal positif karena mampu menahan imbang Mitra Kukar di laga perdana musim ini dengan skor 0-0. Mereka semakin bersemangat untuk kembali meraih poin saat bertemu tim asal Kalimantan Timur dua kali berturut-turut.

Persis Solo telah menjalani sesi latihan ringan di Lapangan TNI AL Balikpapan pada Senin (24/6/2019) pagi. Mereka disiapkan untuk menampilkan performa terbaik dan memenuhi target membawa poin pada pertandingan Rabu sore.

“Hari ini latihan pagi saja. Sore enggak ada latihan,” ungkap Pelatih Persis, Agus Yuwono (AY) saat dihubungi Solopos.com.

AY mengaku latihan pagi itu adalah persiapan tim secara keseluruhan demi menghadapi Persiba. Ia tak bisa meremehkan Persiba. Apalagi Persis akan bermain di hadapan publik lawan.

Ditanya terkait formasi yang akan digunakan, AY belum mau membeberkannya. Biasanya, ia menggunakan formasi 4-2-3-1 seperti yang dia terapkan pada laga perdana Persis. “Nanti dilihat dulu. Akan kami sesuaikan dengan kebutuhan,” terangnya.

Terkait cedera yang dialami Wirabuana “Vandy” Prayogo, pelatih asal Malang tersebut mengungkapkan sang pemain masih ditangani dokter tim. Ia berharap Vandy bisa kembali pulih dan dapat diturunkan untuk mengisi lini pertahanan sisi kanan Persis.

“Mudah-mudahan Vandy bisa diturunkan [melawan Persiba],” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya