Gambar tangkapan layar surat keputusan yang melampirkan perincian formasi CPNS di Kabupaten Boyolali yang beredar lewat grup Whatsapp. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI -- Pemkab Boyolali mengingatkan warga masyarakat agar tidak terburu-buru percaya broadcast berisi pengumuman formasi dan lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di Kota Susu.

Pemkab memastikan hingga Senin (11/11/2019) belum menetapkan perincian perincian formasi dari kuota penerimaan CPNS 2019 yang diterima dari Kemenpan dan RB sebanyak 499 lowongan.

Informasi mengenai perincian formasi CPNS ini telah banyak menyebar melalui grup media perpesanan Whatsapp (WA). Dalam pesan berformat pdf itu tertera Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara hasil pindaian bernomor 623 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Boyolali Tahun Anggaran 2019 untuk kebutuhan CPNS 2019.

Whatsapp Bikin Baterai Smartphone-mu Boros? Mungkin Ini Sebabnya

Dalam surat yang ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, itu terlampir perincian untuk formasi tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali, Agus Santosa, mengatakan hingga saat Senin Pemkab belum menerima informasi resmi terkait formasi CPNS Boyolali.

“Kami masih berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara [BKN],” ungkap Agus.

1.100 Eks Karyawan Tyfountex Geruduk Kantor Disnaker Sukoharjo, Ini Tuntutan Mereka

Dia juga belum bisa memastikan kapan informasi resmi itu akan keluar. Namun Agus memastikan waktu keluarnya informasi tidak akan berbeda jauh dengan CPNS di tingkat pusat mengingat jadwal pelaksanaan CPNS di tingkat daerah mengikuti jadwal di tingkat pusat.

Boyolali akan menggelar ujian CPNS bersama dengan empat kabupaten lain di Soloraya yakni Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, dan Sragen bertempat di LPKKS Gondangrejo, Karanganyar. Agus meminta masyarakat sabar menunggu pengumuman resmi dari Pemkab Boyolali.

Heboh Kapsul Perawan! Dimasukkan Organ Intim PSK, Muncikari Naikkan Tarif

Sementara itu, warga Pulisen, Boyolali Kota, Winarni, mengaku menerima pesan di grup WA itu tentang perincian formasi CPNS 2019 Boyolali. Dia pun sempat menjadikan itu sebagai patokan pendaftaran CPNS Boyolali.

Namun dia belum melakukan langkah apa pun seperti pembuatan akun pendaftaran atau lainnya. Dia masih menunggu informasi lebih lanjut mengenai proses dan formasi CPNS tahun ini. “Semoga pengumuman resmi segera keluar,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten