Tutup Iklan
Ole Gunnar Solskjaer (Reuters-Piroschka Van De Wouw)

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United sedang jeblok. Hal itu membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih kepala disebut tak aman. Namun, Victor Lindelof berharap Solskjaer tak didepak MU.

Solskjaer diangkat sebagai pelatih kepala pada pertengahan musim lalu untuk menggantikan Jose Mourinho yang didepak. Dia sempat membawa MU meraih kemenangan beruntun kala itu. Namun di musim ini, dia gagal mengangkat performa Setan Merah.

Marcus Rashford dkk. cuma dua kali menang dalam delapan pertandingan awal Liga Inggris. Bahkan, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan. MU pun tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris, dan cuma berjarak dua pemain dengan tim di zona degradasi.

Kondisi itu membuat masa depan Solskjaer di MU dispekulasikan. Setan Merah disebut-sebut bisa saja mendepak Solskjaer sewaktu-waktu. Sejumlah nama pengganti bahkan sudah mencuat seperti eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Tapi, Lindelof yang merupakan bek MU berharap sang pelatihnya itu tak didepak. Menurutnya, Solskjaer adalah sosok yang tepat untuk menangani MU. "Dia sangat bagus. Seorang pelatih yang mudah diajak bicara dan berdiskusi, dan dia sosok yang punya keseimbangan bagus, kapan harus keras dan kapan harus lebih lembut," kata Lindelof seperti dilansir Sportsmole, Selasa (15/10/2019).

"Karena dia sendiri sudah pernah berada di klub sebagai pemain, dia tahu apa yang dibutuhkan untuk sukses di sana dan punya kontrol besar," imbuhnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten