SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Minum air sambil berdiri tanpa kita sadari ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Seperti dilansir dari Times of India, air yang tidak dikonsumsi dengan cara yang benar berdampak negatif dan menimbulkan risiko masalah kesehatan.

Menurut ahli kesehatan Ayuverda, tubuh dirancang sedemikian rupa sehingga kita mendapatkan manfaat maksimal ketika duduk dan berolahraga. Itulah sebabnya, ada alasan mengapa orang tua selalu menyuruh makan dan minum sambil duduk.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Ketika minum air sambil berdiri, air yang masuk melewati sistem mengalir lurus dan tidak benar-benar mencapai organ tubuh seharusnya. Oleh karena itu, kotoran yang seharusnya keluar malah tersimpan di ginjal dan kandung kemih.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih kesehatan Nikita Parmar juga menyoroti beberapa bahaya minum air dalam posisi berdiri. Minum sambil berdiri membuat tubuh tidak selaras dengan alam dan memicu sistem saraf. Ini akan membuat tubuh merasa menghadapi bahaya. Nutrisi akan terbuang sia-sia dan tubuh akan menghadapi stres atau ketegangan.

Yang terburuk, minum air sambil berdiri tidak benar-benar memuaskan dahaga Anda. Karena air mengalir langsung, maka nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tidak mencapai hati dan saluran pencernaan. Ini karena ketika Anda minum air dan berdiri, air mengalir melalui sistem dengan sangat cepat dan ini berisiko terhadap fungsi paru-paru dan jantung Anda. Tingkat oksigen juga terganggu bila minum dengan cara ini.

Selain itu, minum sambil berdiri berisiko membuat nyeri sendi, degenerasi tulang, dan lemah tubuh.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk minum air sambil duduk, sama halnya dengan makan sambil duduk. Ketika Anda minum air dari botol atau gelas sambil duduk, nutrisi mencapai otak dan dapat meningkatkan aktivitas otak.

Cara ini juga membantu pencernaan yang lebih baik dan memastikan Anda tidak merasa kembung setelah minum. Minum sambil duduk akan memastikan semua manfaat dicapai dalam organ, menghilangkan racun dan kotoran dalam tubuh, dan kesehatan Anda meningkat secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya