SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kota Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan penganan khasnya lumpia. Semarang menyimpan segudang kuliner khas yang patut dicoba, seperti soto khas Semarang dan tahu gimbal.

Soto khas Semarang memiliki rasa segar lantaran kuah bening yang berasal dari kaldu ayam nan lezat. Soto dihidangkan dalam ukuran kecil yang sejatinya lebih pas menjadi hidangan pembuka.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Sementara itu, tahu gimbal mirip ketoprak tetapi memiliki bahan yang lebih beraneka tidak hanya lontong, tauge, kol, dan tahu. Sajian tahu gimbal juga berisi telur hingga bakwan udang yang menjadi ciri khas tahu gimbal. Isian yang lebih banyak dan beragam bakal bikin perut kenyang lebih lama.

Anda bisa menemukan dua kuliner ini di seputaran Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah. Jika melintasi Semarang, jangan lupa mampir dan icip-icip ya!

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya