Tutup Iklan
Jangan Lupa Properti Ini Agar Kegiatan Mandi Kian Nyaman

Solopos.com, SOLO -- Kegiatan mandi untuk membersihkan tubuh dari kotoran setelah beraktivitas seharian menjadi rutinitas setiap orang. Kadang disertai aktivitas lain seperti sambil bernyanyi dengan memegang gayung atau perlengkapan mandi.

Namun, pernahkah terpikirkan bahwa kamar mandi menjadi nyaman untuk kegiatan membersihkan tubuh karena adanya sejumlah perlengkapan. Kelengkapan kamar mandi jika Anda perhatikan jumlahnya beragam.

Menurut Supervisor Toko Bangunan (TB) Panorama Jl. Veteran No. 110 Solo, Frendi Sulistyo, ada dua model kamar mandi yakni kamar mandi basah dan kamar mandi kering.

"Kamar mandi kering, biasanya untuk tempat mandinya disekat dengan kaca sehingga air tidak berceceran, hanya di lokasi itu," jelas Frendi, Kamis (23/7/2020). Namun ada sejumlah kelengkapan kamar mandi yang harus ada agar aktivitas mandi menjadi nyaman.

Shower

Shower menjadi salah satu kelengkapan yang harus ada di era modern sekarang ini. Karena mandi dengan shower diklaim lebih irit dalam penggunaan air. Ada beragam shower yang ditawarkan di pasaran. Mulai model bundar di bagian keluarnya air dengan beragam ukuran, ada yang bentuknya kotak. Tinggal pilih sesuai selera Anda. Di TB Panorama harga satu unit shower dibanderol mulai Rp90.000.

Tempat Perlengkapan Mandi

Selain pemakaian air melalui shower, kegiatan membersihkan tubuh membutuhkan antara lain sabun, shampo, sikat gigi, dan sambun wajah.

Ada beragam tempat meletakkan perlengkapan mandi. Ada yang khusus sabun saja, ada yang jadi satu dengan masing-masing peralatan dan masuk tempat atau wadah berukuran lebih kecil.

Tetapi ada juga yang sendiri-sendiri, yaitu tempat sabun mandi batang dan cair tempatnya beda. Tempat shampo dan sikat gigi juga sendiri-sendiri.

 

Cermin

Ada beberapa pemilik rumah yang menjadikan cermin sebagai salah satu kelengkapan yang wajib ada di kamar mandi. Mereka ingin keluar dari kamar mandi selain bersih juga tampak rapi.

Beragam cermin tersedia di toko. Ada yang cermin saja, ada juga cermin bersama rak atau tempat sabun dan sikat gigi. Sebaiknya pilih bahan yang tidak mudah berkarat karena sering terciprat air.

Namun ada juga yang diletakkan bersama wastafel. Hanya, bagi beberapa orang wastafel biasanya diletakkan di bagian luar kamar mandi, ini terkait luas kamar mandi juga.

Gantungan Handuk dan Baju

Kegiatan membersihkan tubuh tidak hanya sekadar mengguyur badan dengan air dan menggosok dengan sabun. Dibutuhkan peralatan setelah mandi, yakni alat untuk mengeringkan air dari tubuh. Ya, handuk juga menjadi bagian penting aktivitas mandi. Karena itu dibutuhkan tempat meletakkan handuk, termasuk juga baju ganti.

Jadi Anda membutuhkan gantungan handuk. Modelnya ada yang berupa sejumlah cantolan, ada juga berupa batang stainless steel. Semua tergantung selera. Harga gantungan handuk dari stainless steel mulai Rp100.000/unit.

Tempat Tisu dan Keset

Yang tak kalah penting ketika di kamar mandi ada closet (duduk) atau wastafel adalah gantungan tisu. Model gantungan bisa disesuaikan dengan tema kamar mandi tersebut. Ada juga yang berupa rak susun.

Keset adalah kelengkapan kamar mandi yang tak kalah penting. Karena aktivitas mandi tak lepas dari air sehingga ketika selesai mandi, agar tidak terpeleset saat ke luar kamar mandi kaki harus kering.

Keset untuk kamar mandi basah diletakkan di pintu masuk. Namun untuk kamar mandi kering dengan bathtub, keset juga diletakkan di samping bathtub. Kamar mandi sekat juga butuh keset di bagian luarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho