SOLOPOS.COM - Pemkab Karanganyar akan menggelar pentas wayang kulit nanti malam. (Instagram/@kabupatenkarananyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemkab Karanganyar akan menggelar pentas wayang kulit secara serentak di 17 desa pada Senin (7/11/2022) malam ini sekitar pukul 19.00 WIB. Pentas budaya ini akan dimeriahkan 105 sinden.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-105 Kabupaten Karanganyar ini akan dipusatkan di Alun-alun Karanganyar. Jumlah sinden yang akan memeriahkan pentas Wayang kulit massal ini disesuaikan dengan usia Kabupaten Karanganyar.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Mengacu informasi yang diunggah akun Instagram @kabupatenkaranganyar. Pergelaran wayang kulit yang utama digelar di Plasa Alun-alun Karanganyar dengan lakon Parikesit Jumeneng Ratu.

Yang spesial dari pergelaran wayan kulit di Alun-alun ini yakni adanya tiga dalang yang akan dihadirkan. Mereka adalah Ki Purbo Asmoro, Ki Anom Dwijo Kangko, dan Ki Cahyo Kuntadi. Ada juga Jo Klithik dan Jo Kluthuk yang hadir sebagai bintang tamu.

Sebagai informasi, hari jadi Kabupaten Sragen diperingati setiap tanggal 18 November. Tahun ini merupakan hari jadi ke-105. Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan Pemkab Karanganyar untuk merayakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya