SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Masyarakat diimbau mematikan lampu dan alat listrik yang tak diperlukan selama satu jam, Sabtu (31/3) malam, mulai pukul 20.30 – 21.30 WIB. Hal ini sebagai bentuk dukungan perayaan Earth Hour yang diorganisasi oleh WWF Indonesia. Earth Hour adalah kegiatan mematikan listrik selama satu jam setiap minggu terakhir di bulan Maret, guna meningkatkan kesadaran pentingnya penghematan energi dan langkah nyata menangani perubahan iklim. Kegiatan ini pertama kali dirayakan di Sydney, Australia, pada 2007 silam. Saat ini, lebih dari 100 negara terlibat perayaan Earth Hour.

Di Indonesia sendiri, perayaan tahun ini adalah yang keempat kali dilakukan, dengan jumlah kota yang terlibat perayaan juga bertambah, dari 7 kota menjadi 26 kota. Direktur Program Energi dan Iklim WWF Indonesia Nyoman Iswarayoga Jumat (30/3) mengatakan, pihaknya mengajak semua kalangan untuk memiliki gaya hidup hemat energi dan ramah lingkungan. Menurutnya, seluruh masyarakat bisa saling mengomunikasikan perlunya hemat energi dan melanjutkannya menjadi sebuah langkah nyata. [kcm/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya